Sukses

Pilihan Ibu Penuhi Asupan Gizi Buah Hati di Masa Pandemi

Salah satu sumber asupan bergizi dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap adalah susu sapi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya meningkatkan imunitas tubuh semakin tinggi. Selain istirahat cukup dan berolahraga, orang-orang juga mulai rajin mengonsumsi multivitamin dan suplemen makanan untuk melengkapi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Tingginya permintaan terhadap berbagai multivitamin dan suplemen makanan mengakibatkan kelangkaan, bahkan terjadi kenaikan harga yang di luar kewajaran. Padahal tidak semua keluarga Indonesia mampu membeli barang-barang tersebut. Orang tua, terutama para Ibu sering dibuat pusing di tengah kondisi saat ini untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya agar tetap sehat dan imunitas terjaga kuat. 

Susu Sapi, Sumber Asupan Bergizi

Salah satu sumber asupan bergizi dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap adalah susu sapi. Sayangnya konsumsi susu sapi keluarga Indonesia masih lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara. 

Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kg/kapita/tahun. Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20. Selain itu, data juga menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia yaitu susu sapi masih mengandalkan produk impor. 

Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional. Sehingga sebagian besar harus diimpor. Tentunya dengan komponen impor yang cukup besar dapat berpengaruh pada harga jual. Hal ini merupakan salah satu akar masalah rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milk-Ido dengan Segala Kebaikan Susu

Sebagai upaya untuk mengatasi masalah yang muncul di masyarakat, OT Group, perusahaan produk konsumen asli Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yakni Susu Milk-Ido. Susu Milk-Ido merupakan susu sapi segar Friesian Holstein yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi ibu-ibu di Indonesia untuk memberikan asupan gizi berkualitas bagi buah hatinya dengan harga yang sangat terjangkau. 

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi & vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Susu merupakan salah satu pelengkap kesempurnaan rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Susu Milk-Ido adalah susu sapi segar yang mengandung 9 vitamin, 6 mineral dan Omega 3, serta Vitamin D3 100% dan Kalsium 35% dari kebutuhan harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu Milk-Ido saat ini tersedia dalam dua varian rasa, yaitu coklat dan stroberi. Segala Kebaikan Susu Milk-Ido hanya Rp.3.000.

Melalui slogan “AKU PASTI BISA”, Susu Milk-Ido mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan Covid-19, dengan taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. 

“Susu Milk-Ido ini adalah produk asli Indonesia, dibuat agar semua keluarga Indonesia dapat menikmati minuman bergizi dengan harga yang sangat terjangkau. Segala kebaikan susu ada dalam sebotol Susu Milk-Ido. Anak-anak Indonesia harus tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, meskipun dibatasi oleh pandemi Covid-19, tidak boleh menyerah dan putus asa. Anak-anak Indonesia pasti bisa,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Ibu yang bijak pasti akan berusaha memenuhi asupan gizi terbaik bagi keluarganya terutama untuk buah hatinya. Susu Milk-Ido bisa di pesan secara online melalui OT Official Store di Blibli dan di Minimarket Alfamart.

3 dari 3 halaman

Milk-Ido Berbagi Kebaikan

Bersamaan dengan peluncuran Susu Milk-Ido, OT Group melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan total 5000 paket Susu Milk-Ido kepada sejumlah pihak, salah satunya adalah RS Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi Susu Milk-Ido.

Bersama Milk-Ido, melawan Covid-19 dan penuhi asupan gizi seimbang buah hati!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini