Sukses

700 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Sudah Dipasok ke 170 Negara

Liputan6.com, Jakarta Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia Sewhan Chon menyebut, hampir 45 juta dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca telah dikirimkan ke seluruh negara ASEAN hingga saat ini. Ia memastikan, AstraZeneca terus mengadakan pasokan vaksin ke seluruh dunia secara merata dengan prinsip nirlaba selama masa pandemi

Upaya pengiriman vaksin AstraZeneca tersebut melalui COVAX dan pengiriman langsung lewat Perjanjian Bilateral dengan berbagai pemerintah. Hingga kini, lebih dari 700 juta dosis vaksin AstraZeneca telah dipasok ke 170 negara di seluruh dunia.

"AstraZeneca adalah perusahaan farmasi global pertama yang bergabung dengan COVAX pada Juni 2020 dan sejauh ini telah memasok lebih dari 90 persen vaksin yang didistribusikan COVAX secara global," ujar Sewhan saat menyambut kedatangan vaksin AstraZeneca yang tiba di Indonesia, Jumat (16/7/2021).

Pagi tadi, Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 berupa 1.041.400 dosis vaksin AstraZeneca. Pengiriman tersebut merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dan Pemerintah Indonesia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 4 halaman

Vaksin COVID-19 untuk Hentikan Pandemi COVID-19

Managing Director UPS Indonesia Chris Buono menambahkan, setiap dosis vaksin COVID-19 sangat menentukan yang bisa membawa selangkah lebih dekat untuk menghentikan pandemi.

Melalui komitmen UPS Foundation untuk pemerataan distribusi dan keahliannya dalam logistik layanan kesehatan, UPS senang mendapatkan kesempatan serta tanggung jawab menyediakan donasi berupa layanan transportasi pengiriman vaksin COVID-19 ke Indonesia.

"Ini adalah cara kami untuk turut memajukan dunia dengan mengirimkan hal penting dengan mengerahkan sumber daya dan keahlian logistik kami untuk mendukung upaya vaksinasi Indonesia," kata Chris dalam pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Infografis Penimbun Saat Pandemi Covid-19 Terancam Pidana

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: