Sukses

Jabar Siapkan 2.000 Dosis Vaksin COVID-19 untuk Kontingen PON XX

Pemerintah Jawa Barat telah menyiapkan 2.000 dosis vaksin COVID-19 untuk kontingen atlet dan perangkatnya yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Jawa Barat telah menyiapkan 2.000 dosis vaksin COVID-19 untuk kontingen atlet dan perangkatnya yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil penyuntikan vaksin COVID-19 disiapkan dari sekarang. Tujuannya agar tidak mepet dengan waktu pelaksanaan PON XX di Papua pada Oktober 2021.

"Vaksinasi untuk atlet sudah kita siapkan karena butuh waktu sekian bulannya dari hari H. Makanya, jangan mepet. Kita sudah siapkan 2.000 dosis vaksin," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan resminya ditulis Bandung, Kamis, 18 Maret 2021

Sebelumnya setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, pemerintah pusat menetapkan PON XX di Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021. Semua kontingen atlet dan perangkat harus divaksin lebih dulu. 

 

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Kontingan Jabar Siap Berlaga

Aspek keamanan dan keselamatan pun menjadi perhatian pemerintah. Selain itu, Ridwan Kamil memastikan kontingen Jawa Barat siap berlaga dalam ajang olahraga tersebut. 

"Menurut para atlet, dibanding provinsi lain, kita terus melakukan latihan, anggaran juga disesuaikan. Jadi harusnya persiapan untuk PON Papua 2021, kondisi kita prima," kata Ridwan Kamil.

Pada PON XIX yang digelar pada 2016 di Jawa Barat, provinsi ini keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 531 medali. Rinciannya 217 emas, 157 perak dan 157 perunggu. 

Atas dasar itu Ridwan Kamil berharap kontingen Jawa Barat dapat meraih hasil memuaskan dalam PON XX di Papua. 

"Setidaknya kita harus bertekad dan berusaha keras, semoga kesuksesan bisa kembali terulang di PON Papua," ucap Ridwan Kamil. (Arie Nugraha)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.