Sukses

Tinjau Vaksinasi Massal di Gianyar, Jokowi Harap 3 Daerah di Bali Jadi Zona Hijau dan Bangkitkan Pariwisata

Terkait pemulihan sektor pariwisata, ada tiga wilayah di Bali yang akan difokuskan menjadi zona hijau COVID-19 oleh Pemerintah, yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga wilayah di Bali akan difokuskan menjadi zona hijau COVID-19 oleh Pemerintah, yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya menilik pelaksanaan vaksinasi massal di Gianyar, Bali.

"Saya melihat di Provinsi Bali ini, kita ingin konsentrasi di tiga zona hijau yang telah ditetapkan yaitu di Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Kita harapkan ini jadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis sehingga mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali," tutur Jokowi, Selasa, 16 Maret 2021.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, akan dilakukan evaluasi setiap minggu atas perkembangan di tiga kawasan tersebut dan di Provinsi Bali pada umumnya. 

Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi COVID-19. Vaksinasi diharapkan bisa menekan penyebaran COVID-19 dan juga membangkitkan pariwisata di Tanah Air.

Melalui vaksinasi massal pelaku industri pariwisata, pelayan publik, pemuka agama, dan beberapa anggota masyarakat seperti yang dilakukan di Bali hari ini, Pemerintah berharap kekebalan kelompok (herd immunity) bisa terbentuk sehingga perlahan pariwisata dapat kembali pulih.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Juga Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengingatkan masyarakat yang telah divaksinasi COVID-19 tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak aman agar tak tertular virus corona.

"Yang penting, agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga laju penyebaran COVID bisa berkurang di Provinsi Bali," ujar Jokowi.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.