Sukses

Vaksinasi COVID-19 Artis Lansia, Upaya Pemerintah Hidupkan Perfilman

Vaksinasi COVID-19 artis lansia sebagai upaya Pemerintah hidupkan perfilman.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk artis lansia dinilai sebagai upaya Pemerintah hidupkan perfilman. Terlebih lagi, selama masa pandemi COVID-19, industri perfilman di Tanah Air terhenti.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengatakan, Pemerintah juga akan mengupayakan seluruh insan perfilman memeroleh prioritas penerima vaksinasi COVID-19.

"Vaksinasi untuk aktor dan aktris kawakan ini salah satu upaya Pemerintah kembali menghidupkan industri perfilman nasional yang terhenti di masa pandemi COVID-19," kata Muhadjir usai meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta (BBPK), Kampus Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ditulis Kamis (11/3/2021).

"Tentu saja tidak berhenti di sini. Nanti akan kita upayakan mereka-mereka (artis) yang berusia lebih muda juga diberi prioritas untuk masuk (penerima vaksinasi) bersama tenaga-tenaga pelayan publik lainnya. Dengan demikian, harapannya produksi film dan bioskop bisa segera aktif kembali."

Dalam kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Muhadjir berinteraksi dengan aktor dan aktris kawakan yang tengah mengikuti vaksinasi. Mereka di antaranya, Anwar Fuady, Meriam Bellina, Christine Hakim, dan produser film Raam Punjabi.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Genjot Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Pemerintah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Kini, prioritas vaksinasi COVID-19 dilakukan menyasar lansia dan petugas pelayanan publik.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di BBPK Jakarta, Muhadjir Effendy didampingi Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono berbincang dengan para lansia yang akan disuntik vaksin COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi lansia telah berjalan dengan baik.

"Secara umum Saya melihat (proses vaksinasi) sudah berjalan sangat lancar. Pelayanannya cepat. Tenaga relawan maupun tenaga vaksinator bekerja secara profesional," lanjut Muhadjir dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Pelaksanaan vaksinasi lansia di BBPK Jakarta, kata Muhadjir, bisa menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi berikutnya. Pelayanan yang berlangsung cepat tidak membuat para lansia lelah menunggu.

"Saya memang sudah pesan. Di sini sudah banyak yang sepuh, mohon jangan dibikin lelah. Nanti (kalau menunggu lama) malah tidak dapat vaksin dan jadi sakit pulangnya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.