Sukses

PDGI Bakal Gelar Pameran Virtual Alat Kesehatan Gigi Pertama di Indonesia

Pameran alat kesehatan gigi secara virtual untuk pertama kalinya bakal hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran alat kesehatan gigi secara virtual untuk pertama kalinya bakal hadir di Indonesia. Kabar menggembirakan ini datang dari Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) yang bekerja sama dengan Klinikoo membuat acara Indonesia Virtual Dental Expo 2021.

Tak hanya pameran alat kesehatan saja, serangkaian webinar dan talkshow dapat diikut untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan bagi para dokter gigi juga mahasiswa kedokteran gigi. Indonesia Virtual Dental Expo 2021 akan diadakan pada 9,10, 11 Februari 2021 mendatang.

 

Ketua Umum PB PDGI Sri Hananto Seno menyampaikan, pameran virtual ini termasuk yang pertama kali digelar PDGI di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya, sebelum pandemi COVID-19, kegiatan pameran maupun pertemuan ilmiah dilakukan secara langsung.

"Ya, sebelum pandemi COVID-19, kami menggelar kegiatan pameran atau pertemuan ilmiah secara langsung. Karena kita lagi pandemi juga ya, jadi sama sekali kegiatan langsung tidak bisa dilakukan," kata Hananto saat konferensi pers Indonesia Virtual Dental Expo 2021, Jumat (29/1/2021).

"Maka, dalam rangka untuk tetap meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan buat teman-teman dokter gigi, kami menggelar virtual expo. Ini pertama kali bagi PDGI menggelar virtual expo."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alat Teknologi Gigi Baru agar Pasien Cepat Ditangani

Selain ajang pameran alat kesehatan, Indonesia Virtual Dental Expo 2021 juga memamerkan informasi seputar obat dan alat teknologi kesehatan gigi baru. Pameran ini juga sebagai ajang memperkenalkan teknologi baru agar pasien cepat ditangani.

"Dengan adanya (pameran) teknologi baru diharapkan bisa memberikan terbaik. Jadi, pasien tidak menunggu lama. Semakin lama pasien menunggu di ruang praktik, maka risiko terpapar virus Corona semakin besar," tambah Hananto.

"Adanya perkenalan terhadap teknologi baru, pasien ditangani lebih cepat, lebih singkat. Kemudian risiko terpapar virus Corona terkurangi. Transmisi virusnya bisa kita kendalikan. Jangan sampai terjadi transmisi di ruang praktik dokter gigi."

Tak hanya meningkatkan kemampuan dokter gigi, Indonesia Virtual Dental Expo 2021 sebagai ajang silaturahmi.

"Ya, kita bisa kumpul-kumpul bersama-sama. Target pesertanya, 5.000 dokter gigi dan lebih dari 1.000 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)," lanjut Hananto.

Untuk pendaftaran dan melihat susunan acara bisa langsung mengunjungi situs PB PDGI di pdgihut71.com.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.