Sukses

Ucapan Terima Kasih Anies Baswedan untuk IDI di Hari Dokter Nasional 2020

Liputan6.com, Jakarta - Hari Dokter Nasional jatuh pada 24 Oktober. Peringatan hari dokter tak lepas dari sejarah berdirinya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada tanggal yang sama di tahun 1950.

Hari ini, IDI genap berumur 70 tahun. Dalam rentang waktu itu pula para dokter sudah berjasa dalam pengembangan dunia kesehatan khususnya di Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan ucapan selamat melalui video singkat yang diunggah di akun resmi Pemprov DKI Jakarta.

“70 tahun perjalanan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah menunjukkan satu rentang waktu perjuangan dalam profesi yang tak kenal lelah, pengabdian untuk kemanusiaan. Apalagi di masa pandemi COVID-19, tenaga medis, para dokter menjadi pertahanan kita untuk menyelamatkan sesama,” kata Anies dalam video tersebut.

Anies juga menyampaikan apresiasi dan kata terima kasih atas perjuangan yang luar biasa dalam menyelamatkan bangsa Indonesia.

“Kami berharap di usia ke-70 ini, IDI teruslah menjadi penjaga bahwa di dalam menghadapi pandemi ini kita membutuhkan rujukan dari organisasi profesi yang terus menerus mengingatkan kepada kita semua bahwa semua keputusan yang dilakukan adalah keputusan yang berdasarkan pertimbangan medis yang benar," Anies Baswedan melanjutkan.

2 dari 4 halaman

Berperan Dalam Sejarah

Anies juga berharap agar IDI terus menjadi pilar untuk menjaga seluruh masyarakat dan memastikan bahwa Indonesia bisa melewati masa pandemi.

“Menjalani tantangan-tantangan dengan rujukan yang solid, rujukan keilmuan yang benar. Ini kesempatan bagi keluarga besar IDI untuk hadir dan berperan dalam sejarah seperti dulu ketika Dokter Cipto menghadapi tantangan wabah di Malang, ketika semua orang menghindari, dia malah mengambil langkah untuk berangkat ke sana dan menyelamatkan sesama.”

“Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk IDI semoga makin maju, makin sukses, dan makin menjadi rujukan dalam menjaga kesehatan masyarakat. Semoga kita semua didekatkan dengan sehat, ikhlas, dan ridho dari Allah SWT,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Infografis COVID-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: