Sukses

Presiden Jokowi Resmi Kukuhkan Paskibraka 2020 Nasional di Istana Negara

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas saat HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2020.

Pengukuhan Paskibraka ini berlangsung khidmat di Istana Negara pada Kamis siang, 13 Agustus 2020, tepat pukul 13.00 WIB.

Pengukuhan ini dilakukan serentak dengan pengukuhan Paskibraka tingkat provinsi dari 34 provinsi di Indonesia melalui daring.

Pengukuhan Paskibraka 2020 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

 

Ada pun yang menjadi Komandan Upacara pada pengukuhan Paskibraka kali ini yaitu Dhea Lukita Andriana, Paskibraka dari Jawa Timur. Dhea tercatat sebagai siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Ngunut.

Kemudian, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Niam Sholeh terlebih dahulu memberikan Pengantar Pengukuhan yang harus diikuti oleh Dhea.

Baru setelah itu, Presiden Jokowi membacakan teks Pengukuhan Paskibraka.

Dengan Memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020.

Selanjutnya, pada Para Gubernur di 34 provinsi, saya persilakan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di provinsi masing-masing.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara.

Jakarta, 13 Agustus 2020.

Presiden Republik Indoneia,

Joko Widodo.

Dengan begitu, resmi delapan orang Paskibraka 2019 menyandang status baru sebagai Paskibraka Nasional 2020.

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini