Sukses

Tekan Laju Penularan COVID-19, 10 Kabupaten/Kota Ini Masuk Daftar Zona Hijau

Berikut 10 kabupaten/kota zona risiko rendah berubah menjadi tidak ada kasus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Data sampai 5 Juli 2020, epidemiolog sekaligus Tim Pakar Gugus Tugas Nasional COVID-19 Dewi Nur Aisyah mengumumkan 10 kabupaten/kota yang bergerak menjadi tidak ada kasus COVID-19. Sebelumnya, 10 daerah ini masuk zona risiko rendah.

"Terdapat 10 kabupaten/kota dari zona risiko rendah, masuk kembali ke dalam zona hijau. Dalam hal ini, ke-10 kabupaten/kota telah berprestasi (menjadi tidak ada kasus COVID-19)," tutur Dewi saat konferensi pers Pengumuman Pemutakhiran Zona Wilayah di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

"Meskipun mereka pernah terdampak atau ada kasus positif COVID-19 di daerahnya, namun berhasil menekan laju penularan, sehingga dalam empat pekan terakhir tidak ada kasus baru dan angka kesembuhan mencapai 100 persen."

Adapun 10 kabupaten/kota yang berhasil masuk ke dalam zona hijau (tidak ada laporan kasus COVID-19), setelah sebelumnya terdampak COVID-19, sebagai berikut:

Sumatera Barat

1. Lima Puluh Kota

2. Pasaman Barat

Sumatera Selatan

1. Ogan Komering Ulu Selatan

2. Musi Rawas Utara

Lampung

1. Pesawaran

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jambi - Nusa Tenggara Timur

Jambi

1. Merangin

2. Tanjung Jabung Timur

Kalimantan Barat

1. Kapuas Hulu

2. Kayong Utara

Nusa Tenggara Timur

1. Flores Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.