Sukses

Daftar 7 Kabupaten/Kota yang Masuk Zona Hijau COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Ahli Epidemiologi dan Informatika Penyakit Menular dari Tim Pakar Gugus Tugas Nasional COVID-19 Dewi Nur Aisyah menyebut, ada 7 kabupaten/kota yang masuk zona hijau COVID-19. Data ini tercatat pada 28 Juni 2020.

"Terdapat 7 kabupaten/kota dari zona risiko rendah masuk ke dalam zona hijau," ujar Dewi dalam konferensi pers Pengumuman Zona Risiko Rendah di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Artinya, kabupaten/kota tersebut tidak ada kasus baru COVID-19 selama empat minggu terakhir."

Ketujuh kabupaten/kota yang masuk zona hijau COVID-19, sebagai berikut:

Riau

1. Kepulauan Meranti

Sumatera Barat

1. Kota Sawahlunto

Bengkulu

1. Bengkulu Selatan

2. Kaur

Lampung

1. Way Kanan

2. Kota Metro

Kalimantan Tengah

1. Sukamara

2 dari 3 halaman

Perubahan Zona Risiko Sangat Dinamis

Dewi mengingatkan perubahan yang kita lihat dari kabupaten/kota secara cepat berganti dan sangat dinamis. Ini karena ada masanya sebuah kabupaten/kota masuk ke dalam zona risiko tinggi berpindah ke zona risiko sedang atau bahkan rendah.

"Tapi tidak sedikit juga beberapa daerah dari zona risiko rendah masuk ke dalam zona risiko sedang. Artinya, kita semua tetap harus bersiap siaga dan meyakini bahwa perilaku kita pada hari ini akan menentukan apa yang akan terjadi di kemudian hari," ucapnya.

"Saya juga ingin menyampaikan, keberhasilan kita hanya bisa didapatkan melalui penuh perjuangan kedisiplinan dalam melakukan perubahan dan gotong royong. Mari, kita hidup lebih sehat hidup lebih taat menuju Indonesia yang makmur dan bermartabat."

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: