Sukses

Beberapa Sekolah di Seoul Kembali Tutup Setelah Seorang SiswaTK Terinfeksi COVID-19 dari Guru Seninya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa sekolah di Seoul, Korea Selatan kembali ditutup setelah seorang siswa TK tertular COVID-19 dari guru seninya.

“Berita tentang bocah lelaki berusia enam tahun itu seketika menyebar. Rasa takut dan khawatir dengan cepat muncul di antara orang tua siswa,” lapor Kantor Berita Korea Selatan Yonhap (25/5/2020) melansir New York Post.

Guru seni yang dites positif COVID-19 pada Minggu (24/5/2020) telah mengajar 35 siswa di Young Rembrandts, sebuah sekolah seni swasta di Magok Gangseo di sisi selatan Sungai Han.

2 dari 3 halaman

91 Siswa Diperiksa

Sepuluh taman kanak-kanak dan lima sekolah dasar terdekat akan ditutup selama dua hari untuk disinfeksi dan tindakan pencegahan lainnya.

Semua guru mengenakan masker dan mengikuti pedoman karantina lembaga dan aturan jarak sosial, menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Taman kanak-kanak telah dibuka pada 20 Mei, yang merupakan fase pertama dari rencana pembukaan kembali sekolah di Korea Selatan.

Sebanyak 91 siswa sekolah seni, tiga guru dan dua orang tua semuanya telah dites untuk virus tersebut dan sedang menunggu hasil mereka, yang keluar Selasa (26/5/2020) pagi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: