Sukses

Palang Merah Indonesia Terima 30 Unit Ventilator untuk Pasien COVID-19

Palang Merah Indonesia terima 30 ventilator untuk pasien COVID-19, yang akan didistribusikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Palang Merah Indonesia menerima 30 unit ventilator untuk penanganan pasien COVID-19. Ventilator ini merupakan sumbangan dari Gesit Foundation, salah satu yayasan nirlaba membantu penanganan pasien COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan, pihaknya mengapresiasi sumbangan ventilator dari Gesit Foundation. Menurutnya, seluruh pihak harus bergandengan tangan menyikapi pandemi COVID-19. Ia berharap Gesit dapat menjadi contoh positif bagi yayasan yang lain.

"Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan yayasan Gesit. Kami berharap seluruh pihak mau bergandengan tangan untuk mengatasi pandemi ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Gesit Foundation bisa menjadi contoh positif bagi yang lain," ujar JK di Markas Pusat PMI, Jakarta Selatan hari ini (12/5/2020).

Dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, bantuan ventilator tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gesit Foundation, Yacob Soetoyo kepada JK.  Sebanyak 30 unit ventilator terbagi atas, ventilator Type Mobile YH830 ada 15 unit, ventilator YH830 8 unit, dan ventilator YH730 7 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Didistribusikan ke RS

Tiga puluh ventilator dari bantuan Gesit Foundation akan didistribusikan PMI ke rumah sakit yang menangani pasien COVID-19. Hingga berita ini ditayangkan, PMI masih akan melihat sebaran rumah sakit mana saja yang membutuhkan ventilator.

Ketua Gesit Foundation Yacob Soetoyo Presiden menyebut bantuan yang diberikan melalui Yayasan Gesit Foundation merupakan bentuk apresiasi Gesit Foundation atas kerja PMI dalam melakukan penanganan COVID-19. Sekaligus kepedulian Gesit untuk meringankan beban penderita COVID-19.

"Donasi, kami berikan melalui PMI sebagai bentuk apresiasi kami terhadap apa yang dilakukan PMI selama menangani COVID-19. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan penderitaan pasien COVID-19," kata Yacob.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini