Sukses

Banyak Konser Virtual dan Video Soal COVID-19, Pemerintah Apresiasi Inisiatif Masyarakat

Jubir pemerintah untuk COVID-19 memuji masyarakat yang memiliki inisiatif untuk mengajak orang di sekitarnya tetap di rumah dan bersama mencegah penyebaran virus corona

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Republik Indonesia untuk virus corona Achmad Yurianto memuji masyarakat yang memiliki inisiatif untuk mengajak dan melindungi orang-orang tercinta di sekitarnya untuk tetap di rumah dan bersama-sama mencegah COVID-19.

"Ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Kita juga melihat di media sosial banyak sekali konser-konser amal virtual, kemudian video yang inspiratif juga menghibur, pesan video singkat," kata Yuri pada Kamis (2/4/2020).

"Terima kasih atas upaya masyarakat yang bukan hanya patuh dan disiplin untuk dirinya saja, tetapi juga menyemangati agar patuh dan disiplin melakukannya bersama-sama," kata Yuri di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.

Yuri mengatakan, seluruh pihak membutuhkan kerja sama dan sinergi untuk menyelesaikan permasalahan COVID-19 di Indonesia dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Yuri mengungkapkan bahwa Gugus Tugas Penanganan COVID-19 hingga hari ini telah menerima donasi dari masyarakat senilai lebih dari 72,2 miliar rupiah.

Yuri juga mengungkapkan bahwa relawan tenaga kesehatan yang melakukan contact tracing di daerah-daerah telah mengumpulkan lebih dari 7.193 spesimen.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.