Sukses

Cara Sederhana Perkuat Imun Agar Tidak Gampang Sakit

Liputan6.com, Jakarta Coba perhatikan, apakah orang-orang disekelilingmu sedang tidak fit alias sakit? Ya, ancaman penyakit akibat cuaca ekstrem adalah penyebabnya. 

Namun penyakit itu tak serta merta menyerang tubuh begitu saja. Ketika kamu atau orang-orang disekitar rentan terhadap penyakit akibat cuaca ekstrem, artinya sistem kekebalan tubuh atau imun dalam kondisi lemah. 

Meski tak tergolong penyakit kronis, namun penyakit seperti flu, demam, kepala pusing, batuk, dan sederet masalah kesehatan lainnya, dipastikan bakal mengganggu dan menghambat aktivitas harian mu. 

Sebenarnya tak sulit melakukan pencegahan penyakit musiman itu. Kamu hanya perlu makan teratur, mengkonsumsi buah, sayur, dan air putih, serta istirahat yang cukup. 

Ketika bepergian ke luar, pastikan kamu menjaga kebersihan diri dengan membawa pembersih tangan yang mengandung alkohol dan menggunakan masker. Oh ya, untuk meningkatkan kekebalan tubuh, pastikan kamu juga rutin olahraga, minimal 30 menit per hari.

2 dari 3 halaman

Suplemen Herbal dan Aman Dikonsumsi

Nah jika semua hal itu sudah dilakukan, ada hal yang tak boleh kamu lupa. Konsumsi juga suplemen herbal yang meningkatkan daya tahan tubuh, seperti Tolak Angin. 

Ya Tolak Angin terbukti ampuh karena pada 2002, Sido Muncul melakukan Uji Khasiat atau Uji Manfaat bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

Uji tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa mengkonsumsi minimal dua sachet Tolak Angin setiap hari selama tujuh hari berturut turut, terbukti dapat meningkatkan kadar Limfosit T yang merupakan salah satu indikator daya tahan tubuh.

Uji toksisitas juga dilakukan, bekerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma. Pengujian dilakukan setara dengan konsumsi sembilan sachet Tolak Angin setiap hari selama 8,4 tahun pada manusia. 

Hasilnya Tolak Angin terbukti aman dikonsumsi oleh pria dan wanita dalam jangka panjang, tidak merusak organ tubuh termasuk organ reproduksi. Itu karena Tolak Angin dibuat dari bahan herbal berkhasiat, seperti jahe, daun mint, adas, kayu ules, daun cengkeh dan ditambah madu.

3 dari 3 halaman

Halal Top Brand Awards 2019

Untuk diketahui, Tolak Angin diproses di pabrik modern berstandar Good Manufacturing Practices (GMP). Setiap batch produksi Tolak Angin, melalui uji kualitas kontrol sesuai aturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), sehingga produk Tolak Angin yang dihasilkan bebas dari Aflatoksin, bebas dari Cemaran Mikroba, bebas dari Logam Berat, dan bebas dari pupuk. 

Tak hanya itu saja, Tolak Angin juga melalui Tes DNA untuk memastikan bebas bahan haram untuk memastikan produknya halal. Tak heran, dari sederet tahapan serta proses tersebut, Tolak Angin meraih Halal Top Brand Award 2019 dari LPPOM MUI. 

Produk Tolak Angin hadir dengan varian yang sangat lengkap, di antaranya Tolak Angin Bebas Gula yang rendah kalori dan aman untuk penderita diabetes, Tolak Angin Anak untuk mengatasi masuk angin pada anak dan Tolak Angin Flu untuk mengatasi gejala flu.

Bahkan, kini telah tersedia Tolak Angin Care minyak angin aromatherapy berbentuk roll on, Permen Tolak Angin hingga Permen Tolak Angin Bebas Gula untuk pelega tenggorokan.

Loading