Sukses

Kemenkes Periksa 34 Sampel Darah Suspect Corona, Semuanya Negatif

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengatakan, kementerian yang dipimpinnya telah memeriksa 34 sampel darah dari para pasien yang diduga terpapar virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengatakan, kementerian yang dipimpinnya telah memeriksa 34 sampel darah dari para pasien yang diduga terpapar virus corona. Hasilnya, hingga Minggu (2/2) tidak ditemukan virus corona pada pasien-pasien tersebut.

Informasi itu disampaikan Terawan dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI, Senin (3/2/2020) di Jakarta.

"Situasi virus corona di Indonesia sampai dengan tanggal 2 Februari 2020 tidak ditemukan yang positif novel corona virus 2019," kata Terawan.

Terawan mengatakan, dari 34 sampel darah yang diuji terdiri dari 27 WNI dan 7 warga negara asing. Semua sampel darah tersebut menunjukkan negatif virus corona.

Pemeriksaan ke-34 sampel tersebut, lanjut Terawan, dilakukan oleh Puslitbang Biomedis dan Tekonologi Dasar Pusat Kesehatan Kemenkes. Terawan menegaskan, Puslitbang tersebut sudah terakreditasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Saat ini, dari 34 pasien yang menjalani isolasi maupun perawatan di seluruh Indonesia itu sebagian besar telah pulang. Hanya satu atau dua orang yang masih menjalani observasi terkait virus corona.

 

(Wilfridus Setu Embu/merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini