Sukses

Hanya Punya Satu Ginjal, Vidi Aldiano Ungkap Perbedaan yang Terjadi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano baru-baru ini membagikan unggahan tentang kondisi terbarunya. Hal itu ia lakukan usai melakukan operasi terkait kanker ginjal yang baru-baru ini ia ungkap ke publik.

Dalam video tersebut, Vidi Aldiano yang masih terbaring di ranjang rumah sakit itu mengatakan bahwa dia baru saja menjalani pengangkatan satu ginjalnya yang terkena kanker. Operasi tersebut berlangsung sekitar empat jam.

"Sekarang, i only have one kidney," kata Vidi sambil tersenyum, seperti dikutip dari video yang diunggahnya di Youtube pada Jumat (19/12/2019).

Walaupun begitu, Vidi mengatakan bahwa ada potensi kankernya untuk kembali. Sehingga, ini mengharuskannya untuk melakukan pemeriksaan secara rutin setiap tiga bulan.

"Di badan gua sekarang udah enggak ada cancer-nya. But, jenis cancer yang ada di ginjal gua itu adalah cancer yang lumayan agresif, kata dokter," Vidi menjelaskan.

2 dari 3 halaman

Tetap Bernyanyi

Vidi menjelaskan bahwa usai pemulihan, dia diperbolehkan untuk kembali bernyanyi. Selain itu, dia juga diminta untuk tetap aktif berolahraga.

"Bedanya, gua harus lebih kontrol makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh gua, karena gua harus menjaga the only kidney that i have now."

Lebih lanjut, Vidi menegaskan bahwa dirinya akan tetap bernyanyi dan menghibur orang lain.

"Sekali lagi gua cuma minta doanya supaya teman-teman bisa doain gue sehat dan bebas dari penyakit-penyakit ini semuanya," kata pelantun lagu "Status Palsu" itu menutup videonya.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini