Sukses

Tak Ada Salahnya Mencoba Menu Diet Baru

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan menu diet itu-itu saja? Atau belum juga berhasil menurunkan berat badan? Coba deh ubah menu diet sesuai dengan golongan darahmu.

Setiap golongan darah memiliki menu diet andalannya. Tentu saja menu diet golongan darah tipe O, A, B, dan AB berbeda. Seperti apa perbedaannya, simak yuk, seperti dikutip dari situs Health Line pada Minggu, 9 Desember 2019.

1. Golongan Darah Tipe 0

Pemilik golongan darah tipe O, sebaiknya menghindari asupan makanan yang berprotein tinggi, seperti daging, ikan, unggas, susu, dan kacang-kacangan.

2. Golongan Darah Tipe A

Asupan makanan yang bebas dari daging merah merupakan menu diet andalannya. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian yang organik dan segar. Menu diet golongan darah tipe A sangat mirip dengan menu diet vegetarian.

"Orang dengan darah tipe A memiliki sistem kekebalan tubuh yang sensitif" kata Dr. Peter .J. D'Adamo dalam bukunya Eat Right 4 Your Type.

 

2 dari 2 halaman

Diet Lainnya

3. Golongan Darah Tipe B

Gandum, jagung, tomat, kacang tanah, biji wijen, dan daging ayam adalah beberapa asupan makanan yang harus dihindari pemilik golongan darah tipe B.

Menurut Dr. Peter .J. D'Adamo, Asupan makanan yang cocok untuk pemilik golongan darah B adalah sayuran hijau, telur, dan produk susu rendah lemak.

4. Golongan Darah Tipe AB

Sebenarnya pemilik golongan darah tipe AB cukup dengan menggabungkan antara diet ala golongan darah tipe A dan B dan ditambah dengan tahu, makanan laut, susu, dan sayuran hijau. Asupan makanan yang harus dihindari adalah kacang merah, jagung, dan daging sapi serta ayam.

Dr. Peter .J. D'Adamo juga mengatakan bahwa orang dengan golongan darah tipe AB cenderung memiliki asam lambung rendah. Oleh karena itu, hindari kafein, alkohol, dan daging asap.

Siapa tahu menu diet tersebut cocok denganmu yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba.

Penulis : Salsabila Fauziah Rahman

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral, Wanita Ini Alami Transformasi Tubuh Drastis Sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
Disinggung Soal Diet Keto, Dokter Jantung: Hentikan