Sukses

Tak Cuma Rasa, Berbagai Hal Ini Juga Bikin Orang Suka Es Krim

Ada banyak hal yang bikin masyarakat suka makan es krim. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Es krim merupakan salah satu makanan paling favorit di dunia, termasuk Indonesia. Data dari Mintel Global Report 2019 memprediksi bahwa produk ini akan mengalami pertumbuhan nilai di atas 10 persen selama lima tahun ke depan.

Laporan pasar global 2019 dari Mintel juga menyebutkan bahwa di pasar Asia, termasuk Indonesia, akan terjadi peningkatan secara signifikan terhadap produk es krim di dekade berikutnya.

Menurut Steen Rasmussen, Manajer Sales dan Marketing Unit Bisnis Es Krim Tetra Pak Denmark, ada banyak hal yang membuat masyarakat sangat tertarik dengan es krim.

"Itu adalah kombinasi dari berbagai hal yang berbeda. Bisa karena tampilannya yang menarik, bisa karena es krim tersebut menyehatkan, yang penting lain juga terkait penyimpanannya," kata Steen kepada Health Liputan6.com ditemui di Jakarta pada Rabu kemarin, ditulis (5/12/2019).

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi yang Menarik

Selain itu, Steen mengatakan bahwa banyak dari konsumen yang melihat produsen dari es krim tersebut. Contohnya, bagaimana perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang ramah untuk semua anggota keluarga.

"Inovasi juga penting. Bentuk baru, desain baru, kertas yang baru adalah penting di dalam pasar," kata Steen menjelaskan.

Menurut Tony Mehrtens, Direktur Processing Tetra Pak Indonesia, konsumen tertarik untuk membeli es krim bukan hanya terkait dengan rasanya, namun juga menarik seluruh indera mereka.

"Produk dengan warna-warna cerah, aroma, dan tekstur yang menarik akan menghasilkan pengalaman makan yang mengesankan," kata Tony dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, es krim yang meninggalkan kesan secara visual, juga bisa dipasarkan untuk menarik perhatian konsumen muda yang kerap membagikan konsep makanan kreatif dan imajinatif di media sosial mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.