Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Penyandang Disabilitas Semangat Tingkatkan Kemampuan

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, berpesan kepada para penyandang disabilitas agar terus bersemangat dalam mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri masing-masing.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ma'ruf dalam sambutan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kobarkan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan," kata Ma'ruf Amin pada Selasa (3/12/2019).

"Jangan sekali-sekali berputus asa. Sumbangan saudara-saudara bagi bangsa dan negara, sangat dibutuhkan," tambah pria 76 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Upaya Pemerintah Dukung Penyandang Disabilitas

Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah sendiri sedang berupaya meningkatkan sensitivitas pemahaman pendidikan dan perilaku berbagai pihak terhadap penyandang disabilitas.

Salah satunya melalui strategi kampanye publik yang komprehensif untuk mengurangi stigma dan memberikan materi pendidikan yang inkulsif dalam pembelajaran.

"Kita berupaya agar masyarakat tidak memposisikan disabilitas secara diskriminatif. Jadi kita ingin membangun budaya masyarakat untuk menghargai dan memperlakukan disabilitas tidak lagi diskriminatif," kata Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, ia meminta para penyandang disabilitas tidak berputus asa dengan kondisi yang dimiliki.

"Disabilitas itu sama dengan yang tidak memiliki disabilitas," katanya kepada awak media seusai memberikan sambutannya.

Dia menambahkan, pemerintah juga berkomtimen untuk mendukung mereka dengan dasar hukum, kebijakan, peraturan, dan fasilitas 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hebat, Lucy Edwards Jadi Presenter Tunanetra Pertama di Dunia
Artikel Selanjutnya
Ketika Tokoh Difabel Bicara Kisah Cinta