Sukses

RS EMC Sentul Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Gembira Lewat Colour Run

Liputan6.com, Bogor RS EMC Sentul lewat acara Colour Run pada Sabtu, 30 November 2019 pagi menawarkan ajakan untuk hidup gembira dan sehat. Tagline "Be Healthy, Be Happy" mengajak masyarakat pentingnya hidup sehat yang berujung pada timbulnya kegembiraan pada masing-masing individu.

Direktur RS EMC Sentul, G.A Kusmiati, menerangkan agar masyarakat tahu bahwa hidup sehat itu perlu diupayakan dengan baik.

"Penting mencegah terkena penyakit daripada mengobati. Ya, kita harus hidup lebih sehat," kata Kusmiati saat diwawancarai Health Liputan6.com di RS EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/11/2019).

"Colour Run ini mendorong kebiasaan lari pagi hari di Sentul yang udaranya sejuk dan segar, pemandangan kiri-kanan pepohonan juga indah. Ini kan patut disyukuri."

Dengan lari maka membuat tubuh menjadi sehat. Perasaan kita juga gembira sebagaimana tagline "Be Healthy, Be Happy."

 

2 dari 2 halaman

Jaga Keseimbangan Hidup

Colour Run diwarnai dengan bubuk warna-warni terinspirasi dari pemikiran Kusmiati.

"Saya terinspirasi dengan warna juga. Ini dimaknai masyarakat juga beragam ya. Kami juga terhubung dengan banyak komunitas," Kusmiati melanjutkan.

"Dengan kita 'guyub' (berkumpul) terjadi keseimbangan yang harmonis dan bersinergi. Bukan hanya menjalin kerjasama tapi juga kesehatan terjaga dengan baik. Maka, kita bisa menjaga keseimbangan antara aktivitas dan kesehatan."

Ajang lari Colour Run ini merupakan puncak acara ulang tahun RS EMC Sentul ke-6. Berbagai acara seminar dan diskusi sudah digelar

"Hari ini acara puncak yang melibatkan komunitas Sentul, Bogor Raya, dan sekitarnya. Kami ingin melibatkan masyarakat bahwa kami ada untuk masyarakat. Pemimpin kami mendorong cara tenaga kesehatan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," tambah Kusmiati.

Loading
Artikel Selanjutnya
Curhat Ibu-Ibu: Olahraga 150 Menit per Minggu Susah Sekali
Artikel Selanjutnya
Hati Gembira, Tubuh Jadi Sehat