Sukses

Gebetan Jadi Pasif Saat Bertemu Langsung, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Saat berbincang di pesan teks dia terasa menyenangkan tapi ketika bertemu langsung jadi pasif. Ini penyebabnya.

 

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang merasa cocok dengan gebetan yang 'bertemu' di dunia maya pastikan juga untuk menemui secara langsung. Orang yang 'ramai' saat dihubungi lewat teks, saat bertemu langsung bisa berbeda 180 derajat dibandingkan saat berbincang lewat pesan teks. 

“Memang mengejutkan hal seperti itu. Ada orang bisa jadi sangat cocok berhubungan lewat teks tapi tidak demikian saat bertemu langsung. Inilah pentingnya bertemu setelah terhubung di dunia daring,” kata coach hubungan, Trina Leckie kepada Elite Daily.

Jika chemistry itu hilang bertemu, kemungkinan Anda, gebetan ataupun keduanya sebelumnya tidak menjadi diri sendiri dan ini mengecewakan.

“Teks dapat menurunkan hambatan karena ruang di antara Anda membuatnya terasa kurang nyata daripada saat berkencan. Baik disadari atau tidak, Anda bisa menjelma jadi pribadi yang diinginkan,” kata CEO Regroop Online Life Coaching, Pricilla Martinez.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Berkomunikasi di Dunia Maya

Menurut ahli hubungan Damona Hoffman memang saat berhubungan di dunia maya ada rasa percaya diri dibanding saat bertemu empat mata.

“Saat bertemu langsung, kebanyakan orang jauh lebih sadar dan menghindari aneka risiko itu sebabnya dia jadi seolah-olah menahan diri. Sedangkan saat berbincang lewat teks, seseorang punya waktu untuk memilih kata-kata yang sempurna dan keberanian untuk mengatakan apapun di layar tanpa takut dihakimi,” kata Hoffman.

Bila Anda termasuk orang pendiam saat bertemu langsung gebetan, Hoffman menyarankan untuk mengambil napas dalam dan tidak melakukan apapun secara impulsif.

“Walaupun keseruan sebelum bertemu itu hilang, cobalah untuk bertemu sekali atau dua kali lagi. Lalu amati apakah chemistry itu bisa muncul seiring bertumbuhnya rasa nyaman,” kata Hoffman.

Jika kondisinya tidak berubah, sebaiknya dibicarakan baik-baik. Cari tahu perasaan apa yang menghambat. Namun jika memang dirasa kurang cocok, Leckie mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk mundur dengan sopan.

“Terimalah bahwa Anda tidak cocok. Jangan menyesali waktu yang diluangkan untuk bertemu. Sebaliknya, berbanggalah bahwa Anda berani bertemu langsung dengannya,” kata Leckie.

 

Penulis : Selma Vandika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.