Sukses

Usia Berapa Balita Boleh Makan Permen?

Ternyata ada waktu yang tepat untuk balita mengonsumsi permen.

Liputan6.com, Jakarta - Permen merupakan salah satu makanan yang pada umumnya berbahan dasar gula. Maka dari itu permen bercita rasa manis. 

Berhubung kandungan gula di dalam permen terbilang banyak seringkali permen digadang-gadang menjadi penyebab gigi berlubang. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa permen menjadi salah satu makanan yang digemari balita dan anak-anak.

Tapi tahukah Anda, ternyata ada waktunya balita untuk dapat mengonsumsi permen. Pada awal 2 tahun pertamanya, sebaiknya balita tak mengonsumsi permen. Hal tersebut rekomendasi dari American Heart Association (AHA) yang dilansir dari laman Jill Castle.

Lalu bagaimana jika si Kecil sudah menginjak usia lebih dari 2 tahun dan penasaran dengan rasa permen. Ada beberapa trik untuk memperkenalkan anak dengan permen tanpa membuatnya ketagihan.

Berikut adalah trik untuk memperkenalkan anak pada permen. Simak selengkapnya di channel Smartmama di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.