Sukses

Seniman Ini Pakai Permen untuk Melukis Wajah Artis, Hasilnya Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu pecinta seni khususnya seni lukis, tentu saja kamu dapat menikmati ataupun membuat sebuah karya sesuai keinginan kamu. Membuat sebuah karya selain untuk mengekspresikan perasaan, bisa juga sebagai gambaran bagaimana kamu melihat hal di luar sana. 

Beberapa lukisan pun bisa kamu gambarkan sebagai potret seseorang yang kamu sayangi ataupun tokoh publik. Selain itu, media yang kamu gunakan untuk melukis pun saat ini bermacam-macam. Tergantung bagaimana kamu bisa mengeksplorasi media lukis tersebut.

Salah seorang seniman bernama Christiam Ramos contohnya. Ia menggunakan media permen sebagai bahan untuk melukis. Lukisan yang dibuat oleh Ramos adalah potret dari seorang tokoh publik.

Tentunya melukis menggunakan permen merupakan hal yang baru dan juga unik. Permen yang digunakan oleh Ramos bukan hanya satu jenis dan dalam jumlah yang sedikit loh. Ia menggunakan sedikitnya 5.000 permen untuk menghasilkan satu buah karya lukis.

2 dari 3 halaman

Permen ungkapkan “eye candy” dalam lukisan

1. Potret Marylin Monroe

Christiam Ramos sendiri sering menciptakan potret para tokoh dunia, khususnya para selebritis. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (6/2/2019), ia sering kali melukis beberapa penyanyi terkenal seperti Lady Gaga, Beyonce, Nicki Minaj serta Marylin Monroe. Menurut Ramos melukis menggunakan permen akan menampilkan kesan ‘eye candy’.

Pertama kali mendapatkan ide untuk menggunakan permen sebagai media sejak 4 tahun lalu. Ia melihat seorang ayah memberikan permen kepada anaknya untuk menyenangkan sang anak. Sepotong permen tersebut mampu membuat sang anak tersenyum, saat itulah ia menyadari bahwa dengan sepotong permen bisa membuat orang bahagia.

2. Hasil potret Permen Marylin Monroe

 

Dikarenakan ia adalah seorang seniman yang selalu membuat potret seorang tokoh, membuat ia berfikir mengenai permen dan lukisan. Ia berfikir bagaimana jika salah satu artis favorit diabadikan dengan lukisan dari permen favorit?

3 dari 3 halaman

Penghargaan Dunia berkat lukisan permen

Berkat lukisan permennya ia  pun meraih penghargaan pada tahun 2013 dalam Miracles World Records. Ia memperoleh penghargaan tersebut karena karya potret yang menggambarkan Sandra Bullock dengan menggunakan lebih dari 7 ribu permen.

3. Karya Cristiam Ramos raih penghargaan

Selain itu, ia pun pernah memperoleh penghargaan  di tahun 2014 dengan karyanya life-sized motorcycle  yang menggunakan lebih dari 10 ribu permen.

Selain penghargaan dunia yang pernah ia raih, ia pun pernah meraih penghargaan internasional lainnya sebanyak 20 kali. Ramos juga kerap diundang dalam berbagai acara di program televisi nasional dan juga internasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 4 Cara Halau Tungau dari Kasur Tanpa Jasa Profesional
Artikel Selanjutnya
Hajat Dalam Selimut, Kolaborasi Lintas Seni Sepuluh Seniman