Sukses

5 Tanda si Dia Tidak Tertarik pada Anda

Liputan6.com, Jakarta Mencari tahu jika seseorang tertarik atau menyukai Anda atau tidak bukanlah suatu perkara yang mudah. Itu sebabnya mengetahu sinyal-sinyal dari bahasa tubuh sangat membantu.

Menurut Traci Brown, seorang pakar bahasa tubuh mengataka, Anda dapat berupaya mengirimkan sinyal untuk memberitahu tertarik padanya.

"Hal terbaik untuk dilakukan adalah mencocokan gerakan mereka secara halus," ujar Brown pada Elite Daily, Kamis (18/7/2019).

Berikut ini merupakan tanda yang diperlihatkan dari bahasa tubuh bahwa dia tidak tertarik pada Anda.

1. Tidak ada kontak mata

Sebagai seorang pendengar haruslah lebih banyak memberikan kontak mata kepada seseorang yang tengah berbicara padanya sebagai bentuk ketertarikan mereka.

Penelitian menunjukan jika Anda ingin memiliki hubungan yang baik dengan lawan bicara, maka kontak mata harus dijaga. Jika orang yang menjadi lawan berbicara Anda justru menghindari kontak mata, itu pertanda dia tidak tertarik pada Anda.

 

2 dari 4 halaman

2. Posisi Kaki Menyilang

 

Posisi kaki lawan berbicara juga dapat menunjukan seseorang tersebut memiliki ketertarikan atau tidak pada diri Anda. Brown mengatakn tanda seseorang sangat terbuka terhadap Anda bisa dilihat dari posisi kakinya.

Begitu juga dengan seseorang yang sebenarnya menghindari Anda. "Kaki selalu memberi tahu ke mana seseorang ingin pergi. Mungkin itu ke arah pintu. Mereka mungkin menyilangkan kaki darimu juga," jelas Brown.

3. Tertutup secara fisik

Ketika seseorang tidak tertarik pada Anda, mereka dapat memperlihatkannya secara fisik. Seperti menyilangkan tangan ketika berbicara.

 

3 dari 4 halaman

4. Terlalu Fokus pada HP

Mereka yang cenderung tidak tertarik kepad Anda akan terfokus kepada ponselnya. Berbagai hal mereka lakukan seperti berbicara dengan orang lain di telepon. Itulah tanda bahwa lawan berbicara Anda tidak tertarik pada Anda.

5. Mata

Mata seseorang akan menunjukan ketertarikan seseorang kepada sesuatu hal. Meski ini merupakan tanda yang kecil tetapi sangat jitu. Mata seseorang akan melebar ketika mereka menyukai hal-ha tertentu dan menyusut ketika mereka tidak menyukainya.

 

 

Penulis : Eflien Anggelien

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali, 3 Tanda Kencan Berjalan Membosankan
Artikel Selanjutnya
5 Gestur Tangan Ini Miliki Arti Berbeda di Negara Lain