Sukses

Sederet Prestasi Hasto Wardoyo Sebelum Menjabat Kepala BKKBN

Berikut, sebagian prestasi Hasto Wardoyo sebelum menjadi Kepala BKKBN.

Liputan6.com, Jakarta Nama Hasto Wardoyo melejit di level nasional ketika melakukan banyak gebrakan inovasi saat menjabat sebagai Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Program Bela dan Beli Kulon Progo membuat banyak kemajuan di kabupaten yang ada di barat DIY ini.

Tak cuma saat menjadi bupati, pria yang baru saja dilantik menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini juga punya sederet prestasi saat menjalankan profesinya sebagai dokter.

Berikut, sebagian prestasi Hasto Wardoyo sebelum menjadi Kepala BKKBN :

- Dokter Teladan 1992

Hasto dinobatkan menjadi Dokter Teladan pada 1992. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Soeharto.

Penghargaan ini diberikan kepada Hasto atas dedikasinya menjadi dokter di pedalaman Kalimantan Timur usai lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada 1989.

Sebelum Hasto, memang banyak dokter yang ditempatkan di puskesmas pedalaman tersebut. Namun, kebanyakan hanya bertahan 2-3 hari saja. Sementara, Hasto saat ditempatkan di daerah terpencil begitu menikmati tugasnya. Bahkan, ia sering melakukan kegiatan di luar bidang medis.

"Saya juga ngajar SD, SMP karena di sana guru juga kurang. Ngajar Pramuka juga," tuturnya dalam program Inspirato Liputan6.com beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

- Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama

Hasto juga pernah menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo yang memberikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama pada Senin, 15 Agustus 2016.Penghargaan ini diperoleh karena jasanya dalam meningkatkan perekonomian Kulon Progo yakni lewat program Bela dan Beli Kulon Progo.

 

- Best Communicator 2018 Kategori Bupati

Kemampuan Hasto berkomunikasi dengan jajaran serta masyarakat membuatnya terpilih menjadi Best Communicator 2018 Kategori Bupati dari PR Indonesia.

"Dokter Hasto ketika bicara, apa yang disampaikan itu paham betul. Beliau merupakan satu dari sedikit pemimpin daerah dalam hal ini Bupati yang tahu harus bicara apa tentang diri dan wilayahnya kepada publik," kata Founder & CEO PR INDONESIA Asmono Wikan seperti mengutip laman resmi kulonprogokab.go.id.

3 dari 3 halaman

- Pembina BUMD Terbaik

Dalam ajang TOP BUMD 2019 di Jakarta 2 Mei 2019 Hasto dinobatkan sebagai Pembina BUMD Terbaik. Menurut para juri ia sukse berkontribusi memajukan badan usaha milik daerah.

Selain itu ia juga pernah meraih penghargaan Sutomo Tjokronegoro, ini adalah penghargaan tertinggi dari Ikatan Dokter Indonesia pada Muktamar IDI ke-30 pada tahun 2018. Selain itu masih banyak prestasi pria yang juga pakar bayi tabung ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini