Sukses

Berat Badan Turun 9 Kg, Ini 6 Tips Diet ala Simon Cowell

Liputan6.com, Jakarta Juri ajang pencarian bakat, Simon Cowell, terlihat lebih langsing akhir-akhir ini. Kerja kerasnya menurunkan berat badan dengan menjaga gaya hidup sehat berhasil rupanya.

Simon Cowell mengungkapkan dirinya memang berhasil memangkas sekitar 9 kilogram agar lebih sehat.

Cowell pertama kali memutuskan untuk “berubah” setelah ia pingsan dan jatuh menuruni tangga di rumahnya pada 2017. Kejadian itu membuatnya tersentak hingga merasa perlu melakukan perubahan drastis agar tetap sehat.

"Kadang-kadang manusia mendapatkan pengingat dengan jelas. Kejadian itu sangat mengejutkan. Mereka pikir saya pingsan karena tekanan darah saya rendah. Saya pun harus benar-benar merawat diri sendiri untuk mengatasinya. Bagaimanapun, saya seorang ayah dan memiliki tanggung jawab lebih dari sebelumnya," ujarnya seperti dikutip dari Prevention.

Dalam upaya menurunkan berat badan, juri American Idol dan X-Factor ini menjalankan diet seimbang. Berikut enam hal yang membuat Cowell sukses turunkan berat badan.

1. Menjauhi makanan kesukaan

Cowell kepada The Sun memberitahu bahwa dia dulu suka makanan yang menenangkan. "Itu saja yang saya makan sepanjang hidup saya. Saya suka kue tar selai, burger, spagheti," katanya.

Sekarang, dia memutuskan untuk menghentikan semua makanan kesukaan itu demi kesehatannya.

2. Lebih banyak makan sayur

Cowell juga mengatakan dia kini makan lebih banyak sayuran. Saat ini dia sedang dalam usaha menjadi vegan, meski belum sepenuhnya bisa. "Saya bisa makan ikan, tetapi tahun ini saya akan menyingkirkan itu jauh-jauh," katanya kepada The Sun.

2 dari 3 halaman

3. Tes Alergi

Menjalani tes alergi makananAlergi makanan dan intoleransi dapat menyebabkan banyak masalah bagi banyak orang, termasuk masalah kembung, gas, dan pencernaan jika alergi tidak parah. Cowell mengatakan dia sudah menjalani tes itu dan menemukan banyak masalah dengan makanan tertentu.

"Setelah melakukan tes darah, saya ternyata tidak bisa makan daging merah, susu, gula, roti atau gluten," kata Cowell kepada Extra.

4. Tidak lagi makan 4 makanan ini

Sebagai bagian dari perombakan besar dietnya, Cowell mengatakan dia tak lagi mengonsumsi susu, gandum, dan gula. “Saya konsumsi banyak hal yang seharusnya tidak saya makan, terutama daging, susu, gandum, gula. Itu adalah empat hal utama yang saya hindarkan.”

Cowell mengatakan perubahan itu jauh lebih mudah daripada yang Anda kira. Misalnya, ia sekarang memilih minum yoghurt, susu almond, bukan yoghurt biasa dan sering mencampur susu almond di tehnya.

3 dari 3 halaman

5. Menghindari Buah Tinggi Gula

Cowell mengatakan dia masih menikmati buah, tetapi memilihnya dengan cermat dan menghindari pilihan buah dengan gula tinggi.

"Saya bisa makan buah-buahan tertentu, tetapi tidak semua buah. Anda harus berhati-hati karena beberapa buah dapat memiliki lebih banyak gula daripada sekaleng soda," katanya.

6. Keluarga dan orang terdekat ikut terlibat

Cowell mengatakan, dalam melakukan perubahan ini, ia melibatkan orang terkasih. Pacarnya, Lauren Silverman, juga memberikan dukungan penuh terhadap perubahan pola makannya.

"Jika saya duduk bersamanya dengan semangkuk sayuran di depan saya, dia tidak akan memakan pizza di depan saya. Lauren akan makan hidangan yang sama dengan saya," ungkapnya.

 

 

Penulis: Krisna Octavianus Dwiputra/Klikdokter.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet ala Alex Morgan, Pesepak Bola Perempuan Berparas Cantik
Artikel Selanjutnya
Rahasia Tubuh Langsing Ivanka Trump Meski Doyan Makan dan Punya 3 Anak