Sukses

4 Langkah Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Perbanyak minum air mineral dan deretan langkah turunkan berat badan setelah Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Berat badan naik usai Lebaran kiranya sudah lama jadi momok yang membayangi sekian banyak orang. Kendati demikian, niat untuk mengontrol konsumsi makanan di Hari Raya juga sering kali pudar di tengah jalan.

Alhasil, upaya untuk mengembalikan berat badan ke angka normal jadi PR yang harus dituntaskan setelah Lebaran. Dirangkumkan Fimela.com, berikut langkah demi langkah yang bisa ditempuh untuk mengembalikan bobot tubuh seperti sedia kala.

Perbanyak minum air mineral

Hindari minum-minuman lain apalagi yang mengandung gula. Perbanyak saja air mineral untuk memlancarkan sistem pencernaan. Konsumsinya juga bisa membantu lemak yang tersisa tersingkir perlahan.

Makan sayur dalam porsi banyak

Kandungan serat di sayur dibutuhkan untuk melancarkan proses pencernaan. Serat dalam porsi banyak juga akan membuat Anda lebih cepat merasa kenyang sehingga terhindar dari keinginan makan lebih berujung berat badan naik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrol Berat Badan Usai Lebaran

Perbanyak konsumsi buah

Saat Lebaran, di rumah pasti banyak camilan kue kering maupun snack lain. Kue kering memang tinggi kalori, tapi tidak membuat Anda kenyang. Menghindari keinginan mengonsumsi cemilan tak sehat, lebih baik siapkan buah.

Minuman sehat

Mempercepat proses penurunan berat badan, bantu dengan minum-minuman yang berfungsi mendetoksifikasi. Gampangnya, buat infused water saja. Di samping membantu proses penurunan berat badan, rasanya juga enak sehingga tak menyiksa saat dikonsumsi. (Fitri Andiani/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.