Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Semprotan Diklaim Ampuh Atasi Ejakulasi Dini

Liputan6.com, Amerika Serikat Perusahaan produk kesehatan pria asal Amerika Serikat, Hims, meluncurkan produk berupa semprotan untuk mengatasi ejakulasi dini. Pej Spray, begitu nama produk ini diklaim bisa membantu pria dengan keluhan ejakulasi dini tidak mengalami orgasme terlalu cepat saat berhubungan seks.

Prdouk ini digunakan dengan cara menyemprot ke organ intim pria. Lantas menunggu 5-10 menit baru produk mulai bereaksi.

Pihak Hims mengklaim, semprotan penis Pej Spray dapat membantu pria bertahan rata-rata 64 persen lebih lama di ranjang. Pej bekerja dengan menekan atau mematikan rasa pada penis. Ejakulasi dini bisa ditekan.

Pej mengandung lidokain, gel anestesi yang membuat kulit mati rasa. Mati rasa pada kulit penis bisa membantu pria menghindari ejakulasi dini.

"Pria dengan ejakulasi dini cenderung sensitif terhadap stimulasi," ujar dokter obstetri dan ginekologi, Jennifer Landa, dikutip dari Health, Jumat (24/5/2019).

"Dengan adanya gel yang menyebabkan mati rasa pada penis, itu mungkin membuat pria bertahan lebih lama dan membutuhkan lebih banyak rangsangan sebelum mereka berejakulasi."

 

2 dari 4 halaman

Efek terhadap vagina

Semprotan Pej Spray terbilang unik karena mengandung formula eutektik yang dipatenkan. Formula ini menyerap melalui penghalang kulit penis.

"Ini memberikan efek lidokain (obat mematikan jaringan area spesifik) langsung ke saraf yang terkait dengan kontrol orgasme," kata pendiri dan CEO Hims, Andrew Dudum.

Pej adalah produk baru. Kandungan zat pada semprotan ini sebenarnya telah lama digunakan pada produk sebelumnya yang dirancang untuk mencegah ejakulasi dini.

Lantas bagaimana pengaruhnya terhadap vagina? Pej Spray akan menurunkan sensasi pada penis. Efeknya hal itu juga dapat menurunkan sensasi di dalam dan sekitar vagina.

"Jika pasangan Anda menggunakan semprotan, maka itu pasti akan meningkatkan risiko mati rasa pada vagina juga. Mati rasa ini dapat menyebabkan penurunan sensitivitas pada labia, klitoris, dan area intim lainnya," jelas Landa.

Akibatnya, seseorang bisa sulit menikmati seks dan mengalami orgasme.

3 dari 4 halaman

Pakai kondom

Landa menyarankan, jika pasangan Anda membiarkan semprotan kering sepenuhnya sebelum penetrasi, maka efeknya mungkin tidak terlalu buruk. Apalagi bila memakai kondom.

Kondom juga dapat mencegah gel semprotan menyentuh kulit vagina sehingga tidak ada mati rasa yang bisa terjadi. Sampai saat ini, belum ada temuan efek jangka panjang yang dilaporkan oleh wanita yang pasangannya menggunakan semprotan penis.

Namun, efek jangka panjang yang tak terduga pada pria yang menggunakan produk ejakulasi dini lainnya bisa terjadi. Para pria mungkin mulai mengandalkan semprotan untuk bertahan lebih lama di tempat tidur.

"Mereka bisa saja memilih terus menerus menggunakan semprotan daripada mengatasi akar masalah, mengapa mereka orgasme begitu cepat. Perawatan untuk ejakulasi dini idealnya harus melibatkan psikoterapi,” tambah Landa.

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Masturbasi di Pipa, Penis Remaja Ini Malah Tersangkut
Artikel Selanjutnya
Remaja Malaysia Gagal Lepaskan Penis Terjepit di Pipa Toilet, Lalu Ini yang Terjadi