Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Melihat Peluang Wanita Dari Pasangan Berpenis Kecil untuk Hamil

Bisakah wanita hamil ketika penis pasangannya kecil?

Liputan6.com, Jakarta Masalah ukuran penis masih menjadi perdebatan. Konon, ketidaksuburan seorang pria pun dipicu oleh ukuran alat kelaminnya.

Termasuk soal kehamilan. Ada yang menyebut, alasan wanita tak kunjung hamil padahal sudah menikah bertahun-tahun karena penis pasangannya yang terlalu kecil. 

"Pada dasarnya, kuncinya adalah menempatkan air mani (semen) di dalam vagina, dan begitu itu terjadi (pembuahan) didasarkan pada kualitas sperma, bukan ukuran (penis)," kata Michael Reitano, MD, seperti yang dikutip The Health pada Senin, 29 April 2019.

Michael menambahkan, jika seorang wanita memiliki pasangan dengan penis kecil, ini tak berarti dia tidak akan bisa hamil. Lantas, bagaimana dengan pria micropenis?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Penis Kecil Tak Subur?

Jawabannya pun sama. Pria dengan penis berukuran di bawah tak semuanya kurang subuh. 

Micropenis disebabkan oleh kelainan hormon selama perkembangan awal janin; pada dasarnya ini terjadi pada anak laki-laki yang tidak cukup testosteron sedari lahir. 

"Ada banyak kelainan genetik yang menyebabkan mikropenis kekurangan testosteron pada trimester pertama," kata Dr. Reitano.

 

3 dari 3 halaman

Menghasilkan Sperma yang Bagus

Namun, sebagian besar pria dengan mikropenis menghasilkan sperma normal dan tidak mengalami masalah kesuburan.

Hanya saja yang perlu diingat adalah,"Karena ukuran penis yang sangat kecil, penetrasi menjadi sedikit masalah. Kemudian penempatan semen cukup jauh ke dalam vagina terbatas," kata Dr Reitano.

Akan tetapi bukan berarti pria dengan micropenis tak bisa membuat pasangannya hami. Sebab, posisi seks tertentu dapat meningkatkan peluang pasangan untuk hamil.

"Kebanyakan orang akan menemukan mereka (lebih suka) masuk belakang atau wanita di atas sehingga dia dapat mengendalikan posisi penis," Michael menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.