Sukses

Kanker Darah Tidak Halangi Ani Yudhoyono Mencoblos di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta Mantan ibu negara Ani Yudhoyono tetap mengikuti pemilihan umum meski sedang dirawat karena kanker darah. Pencoblosan tetap dilakukan walau dirinya harus memilih di atas ranjang.

Dalam unggahan di Instagramnya pada Minggu kemarin, terlihat bahwa Ani Yudhoyono menunjukkan surat suara beserta sebuah kotak suara yang diletakkan di dekat tempat tidurnya.

Terlihat bersama dirinya, sang suami dan mantan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantu istri tercintanya tersebut. Petugas dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Singapura juga membantu menerangkan dan memperlihatkan surat suara pada ketua umum Partai Demokrat tersebut.

"Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulis Ani dalam keterangan fotonya dikutip Senin (15/4/2019).

 

2 dari 4 halaman

Ani Minta Restu pada Petugas

Dalam akun Twitter Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, terlihat sebuah video yang menunjukkan bagaimana Ani melakukan proses pencoblosan. SBY bersama petugas juga sempat menunjukkan surat suara yang masih baik ke hadapan pengawas di luar kamar RS.

Sambil menunjukkan surat suara yang sudah terlipat, Ani sempat tersenyum ke arah kamera.

Ketika mendapatkan ucapan terima kasih atas partisipasinya, Ani juga meminta doa restu agar dirinya bisa segera pulih.

"Mohon doanya supaya saya cepat bisa kembali ke tanah air," kata Ani pada petugas.

"Kami juga berdoa bu," balas petugas tersebut.

 

3 dari 4 halaman

SBY Ikut Mengantri

Harus mendampingi sang istri membuat SBY harus memilih di Singapura. Dalam unggahan di akun Twitter Hinca dan salah seorang caleg dari Partai Demokrat, Imelda Sari terlihat dia melakukan pencoblosan di Kedutaan Besar RI Singapura.

Mengenakan batik berwarna biru, SBY bahkan ikut mengantri seperti para pemilih lainnya. Dalam unggahan Hinca, dia ditemani oleh beberapa elit Partai Demokrat dan Rocky Gerung.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ani Yudhoyono Nyoblos Pemilu di RS Singapura
Artikel Selanjutnya
Kesehatan Ani Yudhoyono Alami Kemajuan, tapi...