Sukses

Ingin Meninggal Bersama Setelah Dipatuk Ular, Pria Ini Gigit Istrinya

Pria yang "menularkan" gigitan ular pada istrinya itu mengatakan bahwa dirinya ingin meninggal bersama sang istri. Sayangnya, akhir kejadian ini tidak seromantis Romeo dan Juliet

Liputan6.com, Jakarta Entah kejadian ini romantis atau merupakan versi berbeda dari cerita Romeo dan Juliet. Seorang pria yang digigit ular lalu menggigit istrinya aga bisa mati bersama.

Kejadian itu terjadi di India, di Desa Birsingpur, Distrik Samastipur pada Sabtu lalu. Mengutip Gulf News pada Rabu (20/2/2019), Shankar Rai malam itu sedang tidur nyenyak ketika seekor ular menggigitnya. Ketika bangun di pagi harinya, dia merasa kondisinya memburuk.

Hal tersebut membuatnya menjadi lebih emosional. Dia merasa bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Karena itu, dia mendatangi sang istri, Amiri Devi. Bukan untuk mengucapkan selamat tinggal tetapi untuk menggigit tangan sang istri.

Saksi melaporkan bahwa Rai mengatakan dirinya sangat mencintai sang istri dan ingin mati bersama-sama. Setelah gigitan di pergelangan tangan itu, mereka berdua jatuh pingsan dengan cepat.

Pasutri itu segera dilarikan ke rumah sakit pemerintah dan mendapatkan perawatan. Berbeda dengan cerita Romeo dan Juliet, sang pria dalam kejadian ini meninggal dunia. Sementara, Devi berhasil diselamatkan oleh dokter karena pengobatannya dilakukan dengan cepat dan tepat waktu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak jadi mati bersama

"Wanita ini bisa diselamatkan karena perawatannya dimulai tepat waktu. Dia aman sekarang," kata dokter rumah sakit tersebut, Jaykant pada media setempat hari Senin.

"Dia mengatakan padaku bahwa dia terlalu mencintaiku dan ingin mati bersama sebelum meraih pergelangan tanganku dan membenamkan giginya ke dalam tanganku. Saya mengizinkannya," kata Devi.

Mengutip Health.com, National Health Profile India menyatakan gigitan ular menyebabkan hampir seribu kematian di negara itu pada 2017.

Jika Anda digigit hewan itu, ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah racunnya mematikan.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan, hindari seekor ular dengan perlahan-lahan. Cobalah perhatikan bentuk dan warnanya untuk mendapatkan perawatan apabila Anda terkena gigitan.

Jagalah agar orang yang digigit tetap tenang. Hal ini bisa memperlambat penyebaran racun. Setelah itu, bawalah orang tersebut ke fasilitas medis dengan cepat.

Jika masih ada waktu, segera duduk atau baringkan dia dengan luka gigitan berada di bawah jantung. Cuci itu dengan air sabun hangat dan tutup dengan bersih untuk segera dikeringkan. Setelah itu, tetaplah bawa ke rumah sakit.

Anda juga disarankan agar tidak mengisap racunnya. Hal ini hanya memperburuk keadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.