Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

11 Hal yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan di Jumat Malam (1)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan dan sibuk bekerja, Jumat malam mungkin menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama. Kegiatan tersebut juga bisa mempengaruhi hubungan, terutama menjelang akhir pekan.

"Jika Anda tidak dengan sengaja mengukir waktu yang berkualitas (dan menghormati komitmen), Anda mungkin menemukan bahwa kalian akan mulai menjauh," kata pakar seks Dr. Jess O'Reilly seperti dikutip dari Bustle pada Jumat (1/2/2019). Karena itu, hari Jumat malam menjadi saat yang tepat sebagai tombol "pengulang" bagi hidup Anda dan pasangan.

"Awal akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membuat ritual yang mengingatkan bahwa Anda berdua terhubung secara intim," kata O'Reilly. Karena itu, ada beberapa hal yang bisa Anda dan pasangan bisa lakukan untuk menghabiskan waktu bersama.

1. Evaluasi pengalaman dalam seminggu

Mulailah untuk membagikan semua hal penting dengan pasangan selama beberapa hari terakhir. Dengarkan juga bagaimana dirinya bercerita pada Anda.

"Ini membantu karena memungkinkan pasangan Anda masuk ke dalam hari-hari Anda," kata terapis Jordan Madison kepada Bustle. Ini juga sangat membantu jika Anda berdua sangat sibuk.

"Mengekspresikan apa yang terjadi di tempat kerja, apa yang membuat Anda stres, atau sesuatu yang membuat Anda bahagia selama seminggu, adalah cara yang memungkinkan pasanga untuk terus belajar tentang Anda," kata Madison. Hal ini berlaku sebaliknya.

 

2 dari 4 halaman

Menyelesaikan masalah

2. Berkeluh kesah selama lima menit

Jika mengalami waktu-waktu sulit, membagikan keluh kesah adalah cara terbaik. Namun, jangan biarkan pembicaraan ini berlangsung terlalu lama.

"Daripada membiarkan hal negatif memenuhi seluruh akhir pekan Anda, sisihkan lima hingga sepuluh menit sebelum memulai akhir pekan secara resmi. Mulai suarakan keluhan seperti pekerjaan, keluarga, teman, dan yang lainnya. Kemudian lepaskan," kata O'Reilly.

3. Bicarakan tentang hubungan

Ketika menghabiskan waktu dengan pasangan, jangan lupa bicarakan tentang hubungan kalian berdua. Terutama jika ada masalah yang harus didiskusikan.

"Mungkin terjadi sesuatu selama seminggu yang menyebabkan ketegangan, dan kalian berdua tidak menyelesaikannya," kata Madison menambahkan. Anda disarankan untuk melakukan hal ini, agar nantinya masalah tersebut tidak membangun rasa benci pada pasangan.

 

3 dari 4 halaman

Saling menghargai

4. Berikan penghargaan

Selain masalah, jangan lupa bicarakan sesuatu yang positif. Madison mengatakan, Ada bisa menggunakan waktu bersama pasangan untuk menunjukkan penghargaan kepada pasangan dengan mendiskusikan apa yang telah berjalan baik dalam hubungan tersebut.

5. Kencan

Jumat malam merupakan waktu sempurna untuk berkencan. Selain itu, ini juga bisa menjadi cara untuk terhubung dengan akhir pekan. Namun, Anda tidak harus membuatnya berlebihan atau mewah.

"Kencan malam tidak selalu harus mewah dan mahal," kata Madison menyarankan.

"Anda bisa menggunakan kencan malam untuk mencoba sesuatu yang baru, membuat banyak kenangan, atau menghidupkan kembali momen-momen dari masa lalu yang kalian berdua nikmati."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter