Sukses

Kate Middleton Beberkan Masa-Masa Tersulit Mengurus Anak

Dalam sebuah kesempatan, Kate Middleton mengungkapkan ketika buah hatinya mencapai usia satu tahun, itu masa terberat mengurus anak.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton mendapatkan bantuan dalam pengasuhan ketiga buah hatinya. Namun, istri Pangeran William ini tidak menyerahkan sepenuhnya pengasuhan George, Charlotte, dan Louis ke pengasuh.

Layaknya ibu-ibu lain, Kate juga mengalami masa-masa ketika ia begitu kesulitan mengurus buah hatinya. Pengalaman mengurus anak ia ungkapkan di markas Family Action saat meluncurkan layanan hotline FamilyLine yang baru. Duchess of Cambridge itu mengungkapkan merasa perjuangan terbesar orangtua itu ketika bayi-bayinya berusia satu tahun. Kenapa?

"Sangat sulit," kata Kate, ibu dari Pangeran George (5 tahun), Putri Charlotte (3 tahun) dan Pangeran Louis yang berusia sembilan bulan seperti dikutip Cosmopolitan, Sabtu (26/1/2019).

Menurut Kate, di masa-masa awal seorang ibu mendapat banyak dukungan. Tapi, setelah bayi berusia 1 tahun dukungan itu berkurang.

"Setelah itu tidak banyak lagi. Jadi banyak buku yang dibaca. Semua orang mengalami perjuangan yang sama," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak kekurangan sebagai orangtua

Pangeran William dan Kate Middleton memang mendapat bantuan dari seorang pengasuh Maria Teresa Turrion Borrallo, yang tinggal bersama mereka di Istana Kensington, untuk mengasuh ketiga anaknya. Tapi, ia merasa masih banyak kekurangan sebagai orang tua.

Dalam kesempatan in, Kate juga berpesan, ketika para ibu baru mengalami kesulitan seringnya memilih diam. Para ibu itu takut mengakui kesulitan yang mereka hadapi karena malu dianggap macam-macam.

Untuk itulah, Kate mengimbau ibu baru yang menghadapi masa-masa sulit untuk menghubungi bantuan dari profesional.

"Meminta bantuan bukannya menunjukkan tanda-tanda kelemahan " katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.