Sukses

3 Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia Orang dengan Alergi Makanan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wisatawan yang punya riwayat alergi makanan, Anda harus teliti dengan apa yang dimakan. Bila Anda berkunjung ke tiga destinasi wisata berikut, pasti bakal bahagia karena menyediakan informasi soal produk makanannya.

Mengutip dari New Zealand Herald, Jumat (9/11/2018), ada tiga lokasi tujuan wisata yang punya aturan ketat soal pelabelan makanan, termasuk menuliskan keterangan produk mana saja yang bisa memicu reaksi alergi. Wisatawan akan mudah memahami kandungan makanan sehingga bisa memilih makanan yang tidak memunculkan reaksi alergi.

1. Kanada

Kanada punya panduan ketat dalam pelabelan makanan mulai dari produk lokal sampai impor. Seluruh produk makanan harus mencantumkan keterangan secara jelas setiap alergen (pemicu alergi) yang terkandung.

Beberapa alergen terkandung dalam kedelai, gandum, susu, telur, makanan laut, kacang tanah, kacang pohon, dan wijen.

Lalu, sebagian besar restoran punya menu makanan terpisah untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta toko yang punya rak terpisah untuk produk yang ramah alergen. Kanada juga memperkenalkan zona bebas kacang yang berlaku pada seluruh penerbangan Air Canada sejak 2010.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 3 halaman

2. Walt Disney World, Orlando, Amerika Serikat

Walt Disney World bisa dibilang jadi tempat paling membahagiakan di dunia bagi orang dengan riwayat alergi makanna. Destinasi wisata ini berkomitmen memberikan pengalaman tak terlupakan bahkan dalam hal makanan ke pengunjung.

Menu makanan di Walt Disney World tersedia lengkap mulai dari menu utama hingga pencuci mulut dilengkapi deskripsi jelas kandungan bahan makanan serta indikator khusus dari makanan apa saja yang ramah terhadap alergen (makanan yang tidak mengandung alergen).

Walt Disney World bahkan menyediakan stasiun First Aid di seluruh taman wisata dengan auto-injector EpiPen dan perawat di tangan untuk bantuan alergi. EpiPen adalah alat penyuntik Epinefrin Otomatis yang digunakan untuk mengobati reaksi alergi.

 

3 dari 3 halaman

3. Inggris

Wisatawan yang bepergian ke Inggris akan aman soal makanan. Pelabelan makanan berlaku secara luas dan menyeluruh. Secara hukum, pelabelan makanan harus mencantumkan adanya indikasi 14 jenis alergen.

Untuk makan di luar dan di perjalanan sangat mudah. Banyak perusahaan makanan menunjukkan, kesadaran dan pemahaman alergi.

Contohnya, pastry Cornish bebas gluten hingga es krim kelapa yang aman untuk wisatawan yang alergi. Inggris adalah tujuan lokasi yang mana Anda tidak hanya habiskan waktu menyenangkan, tetapi juga aman dalam hal makanan.

Artikel Selanjutnya
5 Kiat Aman Berwisata buat Pelancong yang Alergi Makanan
Artikel Selanjutnya
Pagi Seru Berpetualang di Taman Safari Pringer Pasuruan