Sukses

Majikan Ini Hadiahi Vila Seharga 7M untuk Anjing Peliharaannya

Inilah hadiah terbaik yang diberikan majikan kepada anjing peliharaannya

 

Liputan6.com, Jakarta Vila mewah seharga $500 ribu (Rp7,59 miliar) dibangun seorang pemuda bernama Zhou Tianxiao (31) untuk anjing peliharaannya.

Bangunan megah yang lengkap dengan AC, kolam air hangat, spa, trampolin, dan halaman yang luas akan menjadi tempat tinggal untuk seekor anjing ras collie yang diberi nama Sylar. 

Hadiah ini merupakan bentuk balas budi Zhou untuk anjing kesayangan yang disebut telah mengubah hidupnya.

Dalam sebuah wawancara, Zhou mengatakan orang tuanya telah bercerai sejak dia masih kanak-kanak. Kemudian, dia menjadi biang onar dan menghabiskan waktunya di warnet untuk bermain game online, mabuk, dan sering berkelahi.

“Saya seperti ini lebih dari sepuluh tahun,” kata dia kepada China Daily seperti dikutip dari Next Shark pada Kamis, 18 Oktober 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memutuskan Memelihara Anjing

Zhou yang merasa gagal menemukan keberhasilan dengan game online. Lalu, dia mencari sahabat yang setia.

“Saya mendengar anjing itu setia. Tak peduli seberapa miskin pemiliknya, mereka akan tetap bersama. Itulah sebabnya saya memutuskan punya anjing,” kata dia.

Zhou mengaku mendapatkan cinta yang hilang sejak Sylar kembali menjadi bagian dari hidupnya. Baginya, anjing berwarna hitam dan putih ini lebih dari sekadar hewan peliharaan, malah sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya.

Pria ini belajar melatih anjing lewat Youtube. Di platform ini, Zhou melihat cara pelatih anjing profesional. Berbekal teknik yang dipelajari, dia melatih Syilar beragam trik, seperti tos, pura-pura mati, berjalan seperti manusia, dan tidur di pangkuan.

Bangga dengan peliharaan, Zhou merekam aksi Syilar dan membagikannya di internet. Anjing ini menjadi populer dan menjaring ribuan follower. Aksinya menarik jutaan kali penonton platform media sosial.

Popularitas Sylar yang meningkat juga mendorong Zhao membuka bisnis makanan anjing dan mainan di platform e-commerce, Taobao.

 

3 dari 4 halaman

Bangun Vila

Dengan uang tabungannya dari bisnis online, Zhou menyewa lahan seluas 8.600 km persegi di distrik Shunyi, Tiongkok. Di sana, dia membangun vila senilai US$500 ribu.

“Saya tak melihat itu sesuatu yang hebat. Ini justru terlihat sebagai seorang ayah yang melakukannya demi anak. Tanpa anjing, saya mungkin masih merokok, bermain games sepanjang hari, dan membuang waktu,” kata dia.

Zhou mengatakan Syillar selalu berenang sebelum bersantai di kamar kecilnya, tenda, dan di bawah AC.

“Sebelum punya Syillar, saya tak punya apa-apa. Dia memberikan saya manfaat,” kata dia yang pernah tinggal di apartemen yang berukuran 15 meter persegi dan tanpa AC.

 

4 dari 4 halaman

Buka Sewa Vila untuk Anjing

Kekasih Zhou, Liu Wei, membantunya untuk menjalankan vila anjing dengan 10 orang staf. Liu mengatakan Zhou dulu orangnya pemalas dan menghabiskan waktu untuk bermain video game.

“Kini, dia giat dan teliti,” kata Liu.

Vila Syilar ini dibuka pada Mei 2018 dan anjing-anjing lain bisa menikmati fasilitas-fasilitas mewah yang dinikmati oleh anjing collie setahun yang lalu.

Kabar gembiranya itu gratis.

Anjing-anjing ini bisa mendapatkan mandi di spa dan pijat. Tentunya ada biaya US$26 (Rp394.905) untuk mandi spa dan US$58 (Rp880.944) untuk pijat.

 

Penulis : Arie Dwi Budiawati / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini