Sukses

Pria Pendek Lebih Mudah Terpancing Emosi

Liputan6.com, Jakarta Tinggi pendek seorang pria rupanya memiliki hubungan dengan tingkat marahnya. Studi baru menemukan bahwa pria pendek cenderung lebih mudah marah dan cemburu dibandingkan dengan pria yang bertubuh tinggi.

Para ilmuwan di Centres for Disease Control, Atlanta, Amerika Serikat yang melakukan penelitian terhadap sedikitnya 600 pria 18 sampai 50 tahun. Hasilnya, pria yang bertubuh pendek lebih mudah terpancing emosi. Mereka juga mudah naik pitam dan marah serta bertindak kekerasan dibandingkan pria yang bertubuh tinggi.

Dari temuan para ahli, pria yang bertubuh pendek juga memiliki rasa percaya diri yang lebih rendah. Ini yang menjadikan mereka rentan marah, cemburu bahkan bertindak kasar.

Penelitian lain yang dilakukan ilmuwan di Universitas Oxford mengungkapkan alasan seseorang bertubuh pendek lebih mudah marah sebenarnya sangat sederhana. Rasa percaya diri yang kurang, ditambah anggapan masyarakat yang menganggap orang pendek kurang menarik membuat mereka lebih mudah marah hingga berpikir negatif.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Tidak semua pria pendek mudah marah

Meski begitu, para ahli juga menemukan tidak semua orang atau pria pendek lebih mudah marah. Dari penelitian yang ada juga menemukan bahwa beberapa orang atau pria pendek bahkan memiliki kesabaran yang lebih baik. Beberapa dari mereka juga memiliki rasa percaya diri tinggi, kebahagiaan maksimal dan penerimaan akan dirinya dengan lebih baik.

Para ahli mengungkapkan jika faktor fisik bukan satu-satunya faktor yang membuat seseorang terutama pria kehilangan rasa percaya diri. Ada faktor lain yang juga berpengaruh besar seperti halnya faktor ekonomi, faktor lingkungan, faktor keluarga dan pekerjaan yang dimiliki.

Tinggi pendeknya seseorang bukan jaminan bahwa ia mudah marah, cemburu dan tidak percaya diri. Semua itu tergantung pada pribadi masing-masing.

 

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com