Sukses

Wanita Jepang Menyukai Pria Pendek?

Liputan6.com, Jakarta Para pria yang merasa tubuhnya kurang tinggi tak perlu berkecil hati dulu dalam urusan asmara. Kondisi fisik memang kadang mempengaruhi peruntungan Anda dalam mendapat pasangan, tapi survei terbaru yang dilakukan sebuah situs kencan di Jepang ini pasti akan memompa harapan Anda!

Sebuah situs online My Navi Woman melakukan survei pada 215 wanita Jepang usia 22 - 34 tahun tentang apakah mereka menyukai pria bertubuh pendek. Berikut jawaban para wanita tersebut, dikutip dari laman Rocketnews24, Jumat (2/10/2015).

"Secara pribadi saya merasa sangatlah menggemaskan ketika pria bertubuh pendek merasa sedikit cemas tentang tinggi mereka. Seperti misalnya ketika mereka berkata, `Saya tahu bahwa saya tidak tinggi, tapi...` hal itu membuat saya meleleh! Terutama karena saya sama sekali tak peduli apakah mereka tinggi atau tidak."

"Aku merasa cara pria pendek menggerakkan tubuh sangat menarik, dan mereka menggemaskan seperti hewan mungil!"

"Mereka memiliki kualitas seperti `adik laki-laki` yang sangat menggemaskan!"

Jawaban-jawaban tersebut tampaknya cukup membuktikan bahwa orang Jepang cenderung menyukai semua hal yang menggemaskan, bahkan dalam hal calon pacar. Meski begitu beberapa pria tentunya tak ingin tampak seperti hewan mungil menggemaskan atau adik laki-laki di mata wanita yang mereka kencani hanya karena bertubuh sedikit lebih pendek dari tinggi rata-rata pria Jepang (170 cm). Untungnya tinggi rata-rata nasional wanita Jepang adalah 158 cm.

"Aku sendiri pun pendek, dan umumnya sebagian besar pria lebih tinggi dariku, jadi hal itu tak jadi masalah. Secara pribadi aku lebih memilih jika dia pun bertubuh pendek sepertiku jadi kami mudah melakukan kontak mata."

"Karena aku sangat pendek, semua pria tampak tinggi bagiku. Dan aku menyukai film dan drama di mana pemeran utama wanitanya lebih tinggi dari pemeran utama prianya. Aku sebenarnya merasa pria lebih menarik jika mereka pendek."

"Aku pun pendek, jadi aku menikmati merasa setara dengan pria-pria pendek. Rasanya seperti kami berada di level yang sama."

Ini membuktikan tak semua wanita bertubuh mungil selalu memilih pasangan pria bertubuh menjulang. Beberapa wanita lainnya juga mengatakan, tinggi badan bukanlah masalah untuk melihat apakah seorang pria menarik atau tidak. Mereka malah lebih memperhatikan kualitas pribadi pria tersebut, seperti kepribadian yang menyenangkan, sikap gentleman, dan kepercayaan diri sebagai seorang pria ketimbang tinggi badannya. 

"Meskipun dia pendek, jika bisa menunjukkan sisi kejantanannya, aku akan menyukainya."

"Setelah mengenal sisi dalamnya, kau tak akan peduli dengan tinggi badannya."

"Aku tak peduli jika dia pendek sekalipun, selama dia adalah seorang gentleman!"

Nah, masih kurang percaya diri dengan tinggi badan Anda?