Sukses

Selain Kuatkan Otot Jantung, Ini 3 Manfaat Renang untuk Bayi

Bayi yang suka diajak bermain di kolam renang memiliki keseimbangan dan kemampuan memahami lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Manfaat renang tak hanya bisa didapat oleh orang dewasa saja, melainkan juga bayi. Salah satu manfaat renang bagi bayi yakni keseimbangan yang lebih baik. Simak penuturan Mommy Lyssa Wijaya dari Babyologist seputar manfaat renang untuk bayi berikut ini.

Pernahkah Moms membaca kalau bayi yang suka diajak bermain di kolam renang memiliki keseimbangan dan kemampuan memahami lebih baik dibandingkan dengan bayi yang tidak pernah diajak berenang? Pastinya kemampuan fisiknya waktu dewasa juga akan lebih baik. Ini menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Norwegian University of Science and Technology.

Apa Manfaat Renang untuk Bayi?

Manfaat renang banyak sekali Moms buat si Kecil, antara lain :

  • Berenang bisa menguatkan otot jantung si Kecil.
  • Meningkatkan detak jantung bayi dan sirkulasi oksigen yang lebih baik lagi.
  • Berenang dapat meningkatkan kapasitas paru-paru pada bayi, karena pada bayi yang kapasitas parunya cenderung turun akan rentan timbul asma.
  • Secara psikologis akan menciptakan rasa senang pada bayi saat berenang.

Kebetulan saya adalah orang tua yang lebih suka anak bermain di alam dibanding main di mal. Sebisa mungkin seminggu sekali ajak Nano berenang. Dan Nano sangat senang kalau dibawa renang atau sekadar di ajak jalan lihat pepohonan.

Jadi menurut saya, lebih baik membawa anak renang atau ke pantai daripada main di tempat main seperti Timezone. Anak bisa mengeksplorasi alam dan jadi mengenal banyak hal.

Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.