Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Awas, Begadang Bikin Anda Letoi di Ranjang

Jika sering begadang di malam hari, Anda bisa berisiko tinggi mengalami disfungsi ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang sering begadang di malam hari punya risiko tinggi kena disfungsi ereksi (ketidakmampuan mempertahankan ereksi). Gaya hidup tidak sehat ini bisa membuat Anda letoi alias lemah, lelah, tak berdaya saat berhubungan intim dengan pasangan.

Dalam acara "Sadari Penyebab dan Faktor Risiko Disfungsi Ereksi (DE)", Dokter Spesialis Andrologi, Nugroho Setiawan, memaparkan, begadang akan menyebabkan kesehatan dan stamina menurun, yang berpengaruh pada kesehatan seksual.

"Itu (begadang) gaya hidup yang tidak sehat. Kesehatan kita jadi mundur (turun)," papar Nugroho saat ditemui di Tjikinii Lima Restaurant, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kesehatan yang menurun akan membuat hubungan intim tidak maksimal. Upaya untuk ereksi bisa gagal.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormon terganggu

Anda mungkin berpikir, waktu begadang dengan jam tidur berganti jadi pagi sampai siang tidak masalah. Namun, hal itu justru bermasalah.

"Begadang itu sebenarnya tidur kita kurang. Lalu 'dibayar' (diganti) tidur siang, siklus tidur kebalik. Itu bermasalah karena ada hormon pertumbuhan, seperti melatonin yang hanya bekerja di malam hari," ungkap Nugroho, yang sehari-hari berpraktik di RSUP Fatmawati Jakarta.

Dalam hal ini, hormon yang bekerja di malam hari akan terganggu fungsinya karena waktu tidur tidak sesuai dengan siklusnya. Hormon untuk ereksi juga bisa terganggu.

Pria bisa sulit ereksi. Oleh karena itu, Nugroho menyarankan, jaga kualitas tidur malam 6-7 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.