Sukses

Pemerintah Perkuat Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Pendidikan merupakan tangga penting untuk meraih kesejahteraan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tidak berhenti bekerja dan rakyat Indonesia harus sejahtera. Oleh karena itu, pendidikan merupakan tangga penting bagi manusia Indonesia untuk meraih kesejahteraan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato Presiden Republik Indonesia di depan Sidang Tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia tahun 2018 di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Menurut Presiden, proses pendidikan harus mampu membuat manusia Indonesia lebih produktif dan berdaya saing. Karena itu, dalam empat tahun ini, pemerintah memperkuat pendidikan serta pelatihan vokasi untuk melahirkan sumber daya manusia terampil yang siap memasuki dunia kerja.

"Kita juga terus mendorong pendidikan tinggi untuk melakukan terobosan-terobosan sehingga lulusan perguruan tinggi bisa lebih adaptif di era Revolusi Industri 4.0 termasuk kemampuan dalam literasi digital serta mampu menumbuhkan lebih banyak lagi wirausahawan-wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif," ujar Jokowi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini