Sukses

Bolehkah Pemula Ikut Yoga di Atas Air?

Yoga di atas air atau floating yoga merupakan hal baru, banyak yang penasaran dengan olahraga ini.

Liputan6.com, Jakarta Yoga di atas air (floating yoga) merupakan hal baru di Indonesia. Walau begitu, pemula yoga boleh-boleh saja menjajal yoga yang dilakukan di atas air kolam renang ini. (Baca: Seru dan Mendebarkan, Sensasi Berlatih Yoga di Atas Air)

"Fine-fine saja, kan tergantung urutan dan gerakan selama melakukan yoga di atas air," kata instruktur yoga, Ronald Johan.

"Tadi juga bisa lihat sendiri kan, ada pemula yang baru berlatih yoga, dan bisa mengikuti," tambahnya lagi usai sesi Pristine 8+ Floating Yoga yang digelar di Sinarmas World Academy, Tangerang Selatan ditulis Sabtu (27/7/2018).

Agar peserta yoga di atas air lebih mudah beradaptasi, instruktur bakal memilih gerakan dasar terlebih dahulu seperti child pose. Sehingga peserta bisa nyaman terlebih dahulu dengan floating yoga.

Setelah beradaptasi, peserta yoga bisa menjajal gerakan yoga lainnya yang lebih membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan seperti pose cobra, downward facing dog, plank, warrior 1 dan 2. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan yoga di atas air

Bagi yang baru belajar yoga dan tidak bisa renang, bisa-bisa saja mengikuti kelas ini. Asalkan berada di kolam renang yang tidak terlalu dalam. Sementara bagi pemula yoga dan bisa renang, yoga di kolam renang bukan jadi masalah.

"Enggak perlu persiapan, yang penting melakukan dengan tenang, ikuti napas. Walaupun jatuh, its okay, fun. its all about fun," kata instruktur yoga yang juga hadir di acara tersebut, Tio Rosaline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini