Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kenali, 5 Ciri Anda Bosan dengan Kehidupan Seksual

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pernikahan bertahun-tahun, terkadang jadi alasan seseorang bosan melakukan hubungan seksual. Mengenai penyebab bosan bercinta sesungguhnya ada banyak hal, tapi jarang yang mengetahui tandanya.  

Seperti yang dilansir oleh Your Tango, ada lima tanda yang memperlihatkan bahwa Anda bosan dengan kehidupan seksual serta apa yang harus dilakukan ketika rasa bosan itu melanda.

1. Sedikit waktu yang dihabiskan bersama

Ketika waktu untuk bersama sudah sangat sedikit dan terbatas atau malah tak ada sama sekali, kedekatan emosi Anda pun bisa menghilang. Dengan kesibukan masing-masing, mencari waktu untuk bersama sangat butuh usaha khusus.

Untuk mengatasinya, Anda perlu membuat janji khusus dengan pasangan Anda. Setidaknya luangkan waktu beberapa jam dalam sepekan untuk pergi ke suatu tempat atau menghabiskan waktu berdua.

2. Bercinta cuma jadi rutinitas

Setelah menjalani kehidupan rumah tangga bertahun-tahun, bercinta atau berhubungan seks lama-lama bisa menjadi sebuah rutinitas yang malah membosankan.

Jika Anda menghadapi hal ini, cobalah untuk mencari alternatif berbagai posisi seks baru atau mengatur ulang ruang kamar tidur dan mood Anda untuk mendapatkan kualitas yang diinginkan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

3. Terlalu lelah

Ketika Anda dan pasangan Anda sudah sama-sama terjebak dalam aktivitas dan kesibukan masing-masing, tubuh hanya akan merasa lelah saat sudah tiba di rumah. Dampaknya Anda jadi tak bergairah lagi untuk berhubungan intim dengan pasangan Anda.

Saat Anda merasa sudah terlalu lelah, sebisa mungkin atur kembali prioritas hidup Anda. Anda perlu menjadikan kehidupan rumah tangga Anda sebagai prioritas yang tergolong penting. Saat Anda sudah bisa berhenti mencemaskan berbagai hal tak penting, Anda akan lebih mudah menyalurkan energi Anda untuk berduaan saja dengan pasangan Anda.

4. Tak mau mengecewakan pasangan

Ketika istri meminta suami untuk mengubah kebiasaan seksnya, suami biasanya akan merasa tersinggung. Dan, hal ini yang biasanya tak ingin dilakukan oleh istri. Seksualitas adalah sebuah topik yang sensitif dan banyak pasangan suami istri yang tak mau terbuka satu sama lain tentang perasaan atau keinginan dalam kehidupan seks.

Cobalah untuk mencari waktu yang tepat untuk berbicara berdua dengan pasangan Anda. Anda bisa coba untuk bertanya padanya tentang apa yang paling ia ingin lakukan saat bercinta atau berhubungan intim. Ketika ia sudah mulai terbuka, Anda pun bisa juga terbuka kepadanya.

5. Tak lagi bergairah

Ketika bercinta dan tak lagi merasa gairah, biasanya Anda akan merasa bosan. Rasa bergairah ini bisa disebut sebagai perasaan yang hanya bersikap sementara. Mungkin ada masalah atau sesuatu yang mengganjal dari dalam diri Anda. Utarakan sesuatu yang membuat Anda tak merasa nyaman ini kepada pasangan Anda. Komunikasi juga perlu dijaga agar hubungan Anda dengan suami Anda bisa berjalan harmonis.

Rasa bosan itu datang bisa lebih dari sekali dalam kehidupan rumah tangga Anda. Tapi ketika Anda sudah membuat komitmen kuat dengan pasangan Anda untuk melalui semuanya dengan sebaik-baik mungkin, Anda akan bisa mendapatkan kehidupan yang harmonis dan romantis.

 

Penulis: Nda

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jatuh ke Sumur hingga Tercekik Kondom, Ini 5 Kasus Kecelakaan Aneh Saat Bercinta
Artikel Selanjutnya
Perjuangan dalam Kehidupan Seksual yang Dihadapi Tiap Zodiak (2)