Sukses

Iko Uwais: Tidak Ada Kata Terlambat Belajar Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta Di tengah maraknya aksi kriminalitas di sekitar, memiliki keterampilan bela diri adalah hal penting. Namun, sulit mengubah pola pikir masyarakat Indonesia agar mau berlatih bela diri. 

"Tidak mudah untuk mengubah mindset kalangan muda ataupun dewasa dan orang tua bahwa tidak ada yang terlambat (untuk belajar bela diri) dari sejak dini," kata Iko Uwais dalam peluncuran sekolah bela diri Thunder 11 Center of Martial Arts di Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Sekolah tersebut didirikan oleh Iko sebagai tempat masyarakat untuk mempelajari bela diri. Kehadiran Thunder 11 Center of Martial Arts juga jawaban dari tantangan di masyarakat, yang saat ini acapkali meremehkan pentingnya belajar bela diri.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

 

2 dari 2 halaman

Belajar bela diri untuk perlindungan diri

Suami Audy Item ini juga mengatakan memang masih sulit mengajak orang Indonesia untuk belajar bela diri. Padahal, manfaatnya selain untuk sehat karena sama dengan berolahraga juga untuk menjaga diri. 

"Tidak usah untuk bela negara, bangsa, agama itu terlalu jauh. Untuk diri sendiri aja, " pungkasnya.

Di sekolah bela diri yang dibangunnya itu, Iko Uwais tidak hanya memfokuskan satu bela diri saja. Ada banyak kombinasi berbagai jenis bela diri yang dia masukkan di sekolah yang terletak di kawasan Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Kehadiran sekolah bela diri tersebut juga bentuk dedikasi Iko sebagai warga Bekasi mengingat tingkat kejahatan di kotanya tinggi. Berdasarkan data JPNN, Bekasi menempati urutan pertama di Jawa Barat dengan tingkat kriminalitas yang meningkat selama lima tahun terakhir.

"Ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui bela diri," tambahnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal Unik dalam Wu Assassins, Serial Netflix yang Dibintangi Iko Uwais
Artikel Selanjutnya
Jadi Penjahat, Iko Uwais Bocorkan soal Perannya di Film Stuber