Sukses

Manfaat Dahsyat Wushu, Bela Diri yang Dikuasai Jet Li

Liputan6.com, Jakarta Apakah kalian pernah mendengar tentang seni bela diri wushu? Seni bela diri yang satu ini berasal dari China. Rupanya wushu tidak hanya mengajarkan gerakan bela diri yang lentur dan lembut, namun juga melatih pernapasan dan kendali pikiran.

Ilmu bela diri yang dikuasai oleh aktor film terkenal dari China Jet Li ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental yang tidak diketahui banyak orang. Segudang manfaat seni bela diri ini mungkin akan membuat Anda tertarik untuk mempelajarinya, inilah manfaat wushu yang harus Anda ketahui, seperti dilansir dari laman Physic Alarts, Kamis, (21/6/2018). 

1. Kekuatan

Olahraga wushu membangun kekuatan otot depan dan belakang (perut dan punggung bawah) serta latihan membangun stabilisasi otot yang kuat. Praktik latihan menggunakan senjata seperti sebuah latihan menahan beban yang juga bermanfaat membangun kekuatan lengan dan punggung.

2. Fleksibilitas

Wushu juga membangun fleksibilitas. Bahkan lebih dari kebanyakan seni bela diri lainnya. Betis, pinggul, dada, punggung, lengan dan bahu hanyalah beberapa bagian tubuh yang direntangkan secara teratur. Pergelangan tangan dan kaki pun mendapatkan peregangan yang sama baiknya.

3. Keseimbangan

Aspek yang sangat penting dari Wushu, keseimbangan dapat dikembangkan dengan latihan berdiri satu kaki maupun belajar bagaimana menemukan pusat tubuh sehingga saat melakukan gerakan keliling yang cepat, Anda tidak akan kehilangan keseimbangan. Hal ini membuat Anda jarang jatuh.

Bela diri ini tergolong susah untuk dipelajari, namun meskipun sulit jika ditekuni manfaat dari olaharga ini dapat dirasakan. 

Michelle Tania

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Tidur Siang yang Tak Banyak Diketahui
Artikel Selanjutnya
4 Olahraga Tepat bagi Orang dengan Nyeri Lutut