Sukses

Kunci Sukses Cristiano Ronaldo Bentuk Perut Six Pack

Tak hanya aksinya yang memukau dalam Piala Dunia 2018, intip kunci sukses Cristiano Ronaldo membentuk perutnya yang six pack.

Liputan6.com, Rusia Kapten Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo sukses mencetak hat-trick saat melawan Spanyol dengan skor imbang 3-3 pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Rusia. Penampilan Ronaldo sungguh menakjubkan di mata penikmat sepak bola dunia.

Cristiano Ronaldo yang berusia 33 tahun ini tetap lincah menunjukkan aksinya di lapangan hijau. Kunci sukses penampilannya di lapangan berkat olahraga dan konsumsi makanan.

Ia rutin olahraga di gym demi membentuk otot kuat. Ronaldo pun harus menghitung kalori yang ia konsumsi setiap hari.

Hal itulah yang juga membentuk perut Ronaldo menjadi six pack. Melansir laman Daily Star, Jumat (22/6/2018), ia membeberkan makanan yang dikonsumsinya untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Sarapan dianggap sebagai salah satu makanan terpenting untuk memulai hari bagi Ronaldo. Cristiano Ronaldo memastikan cukup sarapan agar memberinya energi hingga akhirnya jam makan siang tiba.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan hingga 6 kali sehari

Menu sarapan Ronaldo, yang juga disapa CR7, terdiri dari daging ham dan keju, croissant, roti panggang yang dilengkapi alpukat, yogurt, dan aneka buah. Sebagai makanan pencuci mulut, ia memilih jus buah segar dan kopi.

Ronaldo mengklaim, salah satu rahasia membentuk tubuh dan perutnya yang six pack adalah makan teratur. Ia mengaku dirinya bisa makan hingga enam kali sehari.

Untuk makan siang, ia akan melahap semacam hidangan ikan. Hidangan favorit Ronaldo adalah bacalhau braz, yang terdiri dari ikan cod, bawang, kentang, dan orak-arik telur.

3 dari 4 halaman

Menu ikan favorit

Menurut kepala koki tim nasional Portugal, Ronaldo juga akan meminta ikan todak dan ikan bass.

"Ronaldo memakan semua jenis hidangan, tapi yang paling dia sukai adalah ikan, seperti ikan bream, ikan pedang, dan ikan bass," kata Chef Lavrador.

Kunci lainnya adalah Ronaldo menghindari minum alkohol, soda, dan makanan olahan.

"Saya fokus pada makan makanan yang sederhana, misal buah dan sayuran segar, biji-bijian, dan protein tanpa lemak," ujar Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Camilan

Ketika makan di restoran, Ronaldo sering memesan steak dengan salad. Ia juga makan tuna, telur, dan kentang, bahkan cumi-cumi pada acara khusus.

Ronaldo juga punya camilan kesukaan. Ia akan makan sarden dalam sepotong roti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.