Sukses

Hindari Pucat Selama Puasa dengan 3 Langkah Ini

Ada tips yang membuatmu terhindar dari pucat selama puasa.

Liputan6.com, Jakarta Menahan dahaga dan lapar selama kurang lebih 13 jam saat puasa tentu berat. Merasa lemas ketika berpuasa adalah hal yang wajar. Saat tubuh kurang asupan cairan akan mudah dehidrasi dan tak urung wajah pun pucat.

Bagi wanita yang lebih memperhatikan penampilan, wajah pucat tentu akan menjadi masalah tersendiri. Tapi, tak perlu gusar, ada tips yang membuatmu terhindar dari pucat selama puasa. Simak beberapa tips berikut ini.

1. Skincare

Alih-alih memaksimalkan makeup untuk menyamarkan wajah pucat, ada baiknya kamu lebih rutin memakai skincare. Dengan perawatan wajah yang teratur maka kulit wajah pucat pun dapat kamu hindari. Pastikan kamu menyiapkan face mist yang membantu kulit wajah tetap segar.

Saat kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, spray water bisa jadi andalan untuk kembalikan kesegaran kulit wajah.

2. Lip Care

Tidak hanya kulit wajah yang butuh perhatian. Bibir pun tetap harus mendapat perhatian. Pastikan kamu selalu menyediakan lip care di dalam tas kamu. Lip care membantu mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan pelembap bibir saat puasa lebih efektif mencegah wajah terlihat pucat daripada menggunakan lipstik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

3. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Selain memanfaatkan skincare dan makeup, pastikan kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selama puasa, jaga konsumsi cairan kamu agar terhindar dari dehidrasi. Rutin mengonsumsi buah dan sayur akan membantu kulit wajah kamu cerah dan bebas dari kusam.

Sementara jauhi junk food, makanan yang terlalu berminyak dan pedas. Imbangi dengan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ladies, demikian 3 cara untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak pucat selama puasa. Ramadan kamu pun berjalan dengan menyenangkan. Stay healthy and pretty!

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.