Sukses

Wah, Ternyata Pola Diet Meghan Markle Banyak Dipuji Ahli Gizi

Liputan6.com, Jakarta Sudah lama Meghan Markle menerapkan pola makan semi vegetarian. Uniknya, diet sehat ini tidak dilakukan setiap hari oleh istri Pangeran Harry tersebut, melainkan hanya lima hari dalam seminggu, yaitu dari Senin sampai Jumat.

Salah seorang dokter dari situs Klik Dokter, Fiona Amelia MPH, mengatakan, pola diet atau makan yang dilakoni Meghan Markle saat ini justru paling disukai para ahli gizi.

Menurut Fiona, lantaran ahli gizi menilai pola seperti itu tidak merugikan pelakunya. Meghan dan pelaku diet serupa tidak punya risiko besar untuk mengalami kekurangan vitamin penting yang tubuh butuhkan, seperti B12 dan D3 yang hanya bisa didapat dari sumber hewani.

Dalam sebuah wawancara, Meghan Markle mengakui, dirinya tidak punya daftar makanan khusus yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu Semi Vegetarian seperti Meghan Markle

Fiona, menjelaskan, seorang vegetarian (bukan semi vegetarian kayak Meghan Markle), tidak lagi mengonsumsi protein hewani.

Sumber makanan satu itu akan mereka peroleh dari kacang-kacangan, biji-bijian, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Meski terkadang, masih ada segelintir pelaku yang tak bisa jauh dari produk susu dan telur, bahkan makan ikan.

"Vegetarian seperti ini disebut sebagai pescatarian. Sedangkan yang murni vegetarian, mereka benar-benar tidak mengonsumsi daging, ikan, atau aneka makanan laut. Termasuk juga produk sampingannya," ujarnya.

Sementara pola yang Meghan Markle lakukan, masih bisa menikmati makanan yang disukai di akhir pekan. Dia bebas memilih menu makanan, serta tetap mengonsumsi ikan dan sedikit daging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.