Sukses

Ukuran Boleh Kecil tapi Sayuran Mini Ini Kaya Vitamin untuk Tubuh

Ungkapan kecil-kecil cabai rawit mungkin cocok untuk sayuran mini ini. Walaupun kecil tapi mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh,

Liputan6.com, Jakarta Sayuran berukuran mini satu ini mungkin tidak banyak orang yang tahu. Bagi mereka yang sudah familiar dengan sayuran yang dipanen pada usia masih amat belia menyebutnya microgreens.

Kecil-kecil cabai rawit. Ungkapan ini sangat cocok untuk sayuran microgreens. Biarpun berukuran sangat-sangat kecil tapi dasar benihnya mengandung semua nutrisi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh kita.

Sayuran kecil yang di dunia masak seringkali digunakan sebagai taburan atau hiasan ini memiliki nilai gizi yang sangat besar. Setara dengan sayuran masih satu keluarga yaitu lobak ungu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandungan Sayuran Microgreens

Berikut kandungan nutrisi pada microgreens, seperti dikutip dari situs Boldsky pada Senin, 23 April 2018.

1. Kaya akan nutrisi seperti zat besi, magnesium, tembaga, dan kalium.

2. Microgreens punya lebih banyak konsentrasi polifenol dan antioksidan lain yang membantu melawan tubuh terhadap kerusakan radikal bebas.

3. Beberapa varietas microgreens mengandung vitamin C, K, dan beta-karoten.

4. Sayuran microgreens mengandung sejumlah senyawa tanaman yang berkontribusi terhadap kesehatan keseluruhan manusia.

5. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi kerusakan sel di dalam tubuh yang pada akhirnya membantu tubuh melawan aktivitas kanker. Banyak penelitian telah menghubungkan pola makan mikro guna mengurangi pertumbuhan kanker di tubuh.

6. Kandungan zink dan potasium meningkatkan kesehatan otak dan bisa mencegah Alzheimer.

Sayuran microgreens ini bisa Anda masukkan ke dalam menu makanan sehari-hari. Bisa mencampurkannya ke dalam resep smoothies atau pizza. Selain menambah rasa, sayuran microgreens ini juga meningkatkan kesehatan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini