Sukses

Pasta Gigi Bisa Obati Jerawat, Apa Iya?

Kata orang, olesan pasta gigi bisa mengobati jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Kata orang, olesan pasta gigi bisa mengobati jerawat. Mungkin Anda termasuk yang pernah mencobanya. Tapi apa benar berfungsi? Seorang ahli kulit mengungkap kebenarannya.

Ini memang termasuk trik kuno yang murah meriah. Dan beberapa orang yang sudah mencobanya merasa bahwa jerawat jadi cepat kering.

Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Hospital di New York City, mengatakan kepada Allure ternyata trik pasta gigi bisa berhasil karena bahan yang disebut triclosan.

"Triclosan digunakan untuk membantu mengobati jerawat karena membunuh bakteri penyebab jerawat, kemudian mengurangi peradangan," kata Zeichner seperti dilansir TheSun, Senin (2/4/2018).

Namun, kata Zeichner, saat ini hampir tak ada pasta gigi yang mengandung triclosan. "Meskipun mungkin masih digunakan untuk mengobati jerawat, itu bisa jadi karena kemampuannya untuk mengeringkan jerawat secara langsung." 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.