Sukses

Trik Jitu Redakan Tangis Bayi di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta Menangis menjadi cara bayi berkomunikasi. Ada banyak hal yang menjadi penyebab bayi menangis, entah itu karena lapar atau popoknya basah. Terkadang tangisan bayi bisa membuat orangtua, terutama ibu dan ayah baru, putus asa.

Selama kurang lebih tiga bulan pertama kehidupan di dunia, ayah dan ibu kerap terbangun di malam hari karena tangisan bayi. Bukan hanya memengaruhi pola tidur ayah dan ibu, tagisan bayi juga terkadang menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran akan mengganggu tetangga.

Nah, solusi untuk mengatasi bayi yang menangis di malam hari sangat mudah. Coba redupkan lampu kamar ketika ia menangis tanpa henti. Cara ini akan membuat si kecil merasa tenang dan tangisnya akan mereda.

Selain cara itu, mom juga dapat melakukan pijatan halus di seluruh badannya. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak telon agar ia merasa hangat.

Sentuhan dari mom akan membantu si kecil merasa nyaman dan ia tidak akan merasa sendiri lagi. Yang terpenting bayi akan merasa tenang dan akhirnya tangisnya pun ikut mereda. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Usapkan air di wajah bayi

Jika kedua cara tersebut di atas tidak berhasil, mom dapat mengusap air di wajah si kecil dan mengganti pakaiannya. Si kecil yang terus menangis bisa jadi disebabkan karena merasa tidak nyaman dan gerah. Jangan lupa ganti pakaiannya dengan yang lebih nyaman.

Bagaimana mom? Semoga informasi ini bermanfaat atau mom memiliki cara yang lain untuk mengatasi si kecil yang menangis di malam hari? Share yuk pengalamannya di kolom komentar.

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Artikel Selanjutnya
Bayi Baru Lahir Mirip Ayah, Ini Untungnya
Artikel Selanjutnya
Kasihan tapi Gemas, Eskpresi Kaget Bayi Dengar Ayahnya Mendengkur